Butuh Kepastian, Barcelona Tetapkan Deadline Untuk Kontrak Ousmane Dembele

0
56

Debatbola.com – Melihat perkembangan kontrak Ousmane Dembele yang hanya jalan di tempat, manajemen Barcelona nampaknya sudah kehabisan kesabaran. Mereka akhirnya menentukan deadline untuk sang pemain agar segera menandatangani kontrak barunya sebelum jendela transfer tiba.

Penghujung Kontrak Baru

Musim 2021/2022 kali ini adalah musim terakhir dalam kontrak terbaru antara Barcelona dengan Ousmane Dembele. Akan tetapi pembaruan kontrak sang winger di Camp Nou nampaknya tidak berjalan lancar. Hal ini memungkinkan pemain asal Prancis ini untuk berpisah dengan Barcelona secara percuma di jendela transfer musim panas mendatang.

Dari pihak manajemen Barcelona sendiri, pihaknya memang sudah berulang kali membujuk sang pemain untuk segera menerima tawaran kontrak baru. Ousmane Dembele masih menjadi bagian dari proyek tim di masa yang akan datang.

Bahkan pelatih baru saat ini, Xavi meminta pihak manajemen untuk mempertahankan winger 24 tahun ini lebih lama dalam timnya. Namun hal ini nampaknya tidak disambut dengan baik oleh sang pemain.

Menurut kabar yang dilansir dari Sport, mereka mengklaim jika manajemen Barcelona sudah kehabisan kesabaran dan tidak ingin berlama-lama dalam negosiasi kontrak ini. Untuk itu pihak klub memberikan tenggang waktu maksimal untuk sang pemain segera menerima kontrak barunya.

Tetapkan Deadline Kontrak

Menurut sumber laporan di atas, pihak Barcelona ingin sang pemain segera memberikan kepastian. Pihak klub juga dikabarkan mematok tanggal maksimal untuk sang pemain segera mengambil keputusan. Manajemen Blaugrana akan menunggu keputusan final dari sang pemain sampai tanggal 31 Desember 2021 mendatang.

Bukan tanpa alasan mengapa pihak manajemen memasang deadline untuk negosiasi kontrak dengan pihak Ousmane Dembele. Jika sang pemain tidak bersedia bertahan, tentu saja pihak klub akan segera mencari penggantinya di jendela transfer musim dingin mendatang. Mencari pemain pengganti untuk Dembele juga tidak serta merta mudah didapatkan. Barcelona butuh waktu untuk memilih pemain tersedia yang memiliki kualitas sepadan.

Di sisi lain, jika Ousmane Dembele tidak mau bertahan, Barcelona juga butuh waktu untuk segera menjualnya di Januari 2022 mendatang. Mereka tidak mau merugi dengan melepas sang pemain secara gratis di musim panas. Dengan demikian, pihak manajemen saat ini berpacu dengan waktu untuk segera merampungkan negosiasi kontrak dengan Ousmane Dembele.

Faktor Gaji Jadi Kendala Utama

Masih bersumber dari laporan di atas, proses negosiasi antara pihak manajemen Barcelona dengan perwakilan dari Ousmane Dembele saat ini tengah menemui jalan buntu. Permasalahan utama yang membuat negosiasi ini tidak berjalan mulus adalah masalah gaji yang akan diterima sang pemain.

Sejak pandemi berlangsung, Barcelona memang tengah mengalami situasi sulit dalam hal keuangan. Imbasnya mereka kesulitan untuk membayar gaji pemain yang diketahui memiliki nilai besar. Saking parahnya masalah keuangan yang dialami Barcelona, tim asal Catalan ini bahkan rela melepaskan Lionel Messi pada jendela transfer musim panas kemarin.

Situasi tersebut akhirnya terus berlanjut dan juga berimbas dengan negosiasi kontrak baru dari Ousmane Dembele. Pihak Barcelona dalam penawaran kontrak barunya dikabarkan akan menurunkan nilai gaji dari Ousmane Dembele.

Pemain asal Prancis ini diketahui menjadi salah satu pemain dengan gaji tinggi. Untuk itu pihak klub berencana memangkas gajinya di kontrak barunya demi menyelamatkan keberlangsungan klub.

Akan tetapi dari kubu sang pemain, Ousmane Dembele menolak jika gajinya di kontrak barunya dipotong. Bahkan sang pemain memilih untuk angkat kaki dari Camp Nou dan mencari pelabuhan baru.

Saat ini sang pemain juga tidak terlalu resah karena sudah ada beberapa klub yang siap menggunakan jasanya. Menurut kabar yang beredar, Manchester United dan juga Juventus siap memboyong jasa winger 24 tahun ini di Januari 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here