Butuh Gelandang, Juventus Buru Jasa Axel Witsel

0
112

Debatbola.com – Aktivitas Juventus di pasar jual beli pemain musim panas tahun ini akhirnya memperlihatkan sebuah perkembangan baru. Manajemen si Nyonya Tua nampaknya kini tengah sibuk menyusun rencana untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel.

Aktivitas Transfer Juventus

Memasuki bursa transfer musim panas kali ini, Juventus nampaknya menjadi peserta yang cukup pasif. Musim kali ini tidak ada banyak pemain baru yang datang ke Turin. Salah satu aktivitas transfer yang sudah selesai mereka kerjakan adalah transfer Moise Kean yang baru saja dipinjam dari Everton. Sebelum ini manajemen Juventus diketahui sudah berhasil merampungkan transfer Manuel Locatelli dan juga Kaio Jorge.

Dirangkum dari Sky Sports, Juventus saat ini masih menggarap proyek baru untuk kembali mendatangkan amunisi baru. Nama terbaru yang masuk daftar buruannya adalah Axel Witsel yang kini masih menjadi milik Borussia Dortmund.

Perkuat Lini Tengah

Sekilas tentang kedatangan Kean sebagai rekrutan terhangat, Massimiliano Allegri mengeluarkan pendapat jika klubnya belum akan menyudahi perburuannya di bursa transfer musim panas kali ini. Sang pelatih masih membutuhkan beberapa amunisi baru untuk membawa Juventus kembali juara di Serie A. Kali ini sang pelatih meminta manajemen untuk mencarikan gelandang baru untuk memperkuat lini tengah timnya.

Komposisi gelandang yang dimiliki saat ini terlihat belum memuaskan pelatih 54 tahun itu. Hilangnya Cristiano Ronaldo memang cukup membuat skuad La Vecchia Signora morat-marit. Meski demikian pelatih yang sudah memiliki jam terbang tinggi ini mengetahui solusi terbaik untuk timnya. Axel Witsel dinilai menjadi sosok pemain gelandang yang cukup berpengalaman dan cocok menjadi salah satu pemain di dalam skuad Juventus musim ini.

Ajukan Penawaran Kepada Dortmund

Demi memenuhi keinginan dari Allegri, manajemen Bianconeri langsung bergerak cepat untuk mewujudkan transfer Axel Witsel menjelang deadline day yang hanya tinggal tersisa beberapa hari lagi. Juventus dikabarkan sudah menghubungi pihak Borussia Dortmund dan mengutarakan niatannya untuk bisa memboyong Axel Witsel ke Turin. Selain itu proposal penawaran untuk gelandang asal Belgia ini juga sudah terkirim ke Dortmund.

Kini pihak Juventus tinggal menunggu balasan dari penawaran yang sudah mereka kirim sebelumnya. Satu hal yang membuat Juventus mantap memilih Witsel adalah karena sang gelandang memiliki nilai transfer yang terjangkau. Pihak Borussia Dortmund dikabarkan hanya meminta mahar sebesar 10 juta Euro untuk mematenkan jasa Axel Witsel yang kini sudah berusia 32 tahun.

Kebut Transfer Mauro Icardi

Selain memperkuat lini tengah dengan mendatangkan gelandang baru, Juventus diketahui juga tengah mengebut untuk segera menyelesaikan transfer Mauro Icardi. Kekosongan satu slot di lini depan Juventus setelah kepergian Cristiano Ronaldo harus segera diisi. Striker milik PSG ini dinilai menjadi pemain yang cocok untuk menggantikan Ronaldo yang memilih hijrah ke Manchester United musim panas ini.

Menurut Corriere Della Sera, Juventus dikabarkan cukup serius untuk mendatangkan striker baru musim panas kali ini. Mauro Icardi yang sempat mencicipi persaingan di Serie A ketika membela Inter Milan diyakini akan dengan mudah menyesuaikan permainan ketika resmi bergabung dengan Juventus nanti.

Peluang Juventus untuk bisa mendapatkan jasa penyerang 28 tahun ini dinilai cukup terbuka. Paris Saint-Germain yang baru saja mendapatkan jasa Lionel Messi berpeluang melepaskan Icardi, sehingga Juventus harus bergerak cepat untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Juventus sendiri dikabarkan tidak akan langsung membeli Icardi dari PSG. Melainkan akan lebih dulu mengajukan penawaran untuk meminjam sang striker selama satu musim kedepan. Kondisi ekonomi yang tengah lesu menjadi hambatan utama Juventus dalam bursa transfer musim panas kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here