Butuh Gelandang Baru, Erik Ten Hag Inginkan James Ward-Prowse

0
26

Debatbola.com – Meski belum melakukan tugasnya sebagai pelatih di Manchester United, Erik Ten Hag ternyata sudah memiliki sebuah target. Pelatih anyar skuad Setan Merah ini ingin mendatangkan James Ward-Prowse sebagai gelandang barunya.

Manchester United Buka Lembaran Baru

Untuk kesekian kalinya, Manchester United di kompetisi musim depan akan melangkah dengan suasana yang baru. Bagi keluarga besar tim berjuluk Setan Merah, kompetisi musim depan akan dimulai dengan era baru. Ralf Rangnick resmi melepaskan jabatannya dan kemudian akan ditempati Erik Ten Hag.

Dengan bergantinya sosok pelatih, Manchester United dipastikan akan merombak tim secara besar-besaran. Bongkar pasang pemain dipastikan akan kembali terjadi di semua lini. Pelatih yang saat ini masih menukangi Ajax ini dipastikan akan memasang strategi yang berbeda dari yang dimainkan Cristiano Ronaldo dan kolega saat ini.

Dengan visi misi yang dimiliki, Erik Ten Hag dipastikan akan merubah komposisi tim saat ini. Dia akan mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan visinya. Salah satu pemain incarannya yang kini mulai muncul ke permukaan adalah pilar milik Southampton, James Ward-Prowse.

Ten Hag Inginkan James Ward-Prowse

Melihat penampilan musim ini, Manchester United benar-benar membutuhkan perbaikan di semua lini. Salah satu lini yang menjadi sorotan adalah lini tengah. Untuk memperbaiki posisi tersebut, untuk Liga Inggris musim depan Erik Ten Hag dipastikan akan mendatangkan beberapa pemain baru. Sebab stok pemain tengah yang dimiliki saat ini tidak bisa tampil maksimal bahkan bisa dibilang kurang mumpuni untuk bersaing di level teratas. Padahal Manchester United sangat berharap bisa mengakhiri puasa gelarnya sesegera mungkin.

Beberapa rumor mengenai calon pemain tengah Manchester United musim depan sempat bermunculan. Namun ada kabar incaran baru yang kali ini diinginkan oleh Erik Ten Hag. Kabarnya pelatih asal Belanda ini menginginkan salah satu pemain milik Southampton, James Ward-Prowse. Kabar ini ternyata juga diamini oleh The Sun.

Sayangnya untuk bisa mendapatkan jasa James Ward-Prowse, Manchester United dipastikan akan merogoh kocek cukup dalam. Sebab Southampton dipastikan meminta mahar transfer untuk sang gelandang dengan nilai yang cukup tinggi. Mereka tidak akan melepas James Ward-Prowse kepada Manchester jika tidak ada uang senilai 75 juta pounds sebagai gantinya.

Target Alternatif Lain

Melihat harga yang dipatok Southampton untuk James Ward-Prowse, Manchester United pasti berfikir ulang untuk mewujudkan transfer tersebut. Sebelum hal tersebut terjadi, manajemen Setan Merah harus lebih dulu mencari jalan lain sebagai langkah alternatif. Selain James Ward-Prowse, Manchester United kabarnya juga tengah memburu jasa dari pemain Leeds United, Kalvin Phillips.

Selain nama di atas, Manchester United juga merentangkan radar perburuannya sampai ke Spanyol. Mereka diketahui juga tertarik untuk mendatangkan gelandang milik Barcelona, Frenkie De Jong. Seperti diketahui sebelumnya, De Jong adalah mantan anak asuh dari Erik Ten Hag ketika masih bermain di Ajax. 

Ada juga beberapa pemain yang ingin diajak Erik Ten Hag ke Old Trafford musim depan dari timnya saat ini Ajax. Pemain tersebut adalah Ryan Gravenberch. Ryan dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru dari Ajax. Hal ini disinyalir akan mempermudah sang pemain untuk mengikuti pelatihnya pindah ke Manchester United.

Tidak hanya beberapa pemain diatas, Manchester United ternyata juga tertarik untuk membajak gelandang milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain ini dinilai akan menjadi pengganti yang tepat jika Paul Pogba jadi pergi dari Old Trafford musim depan. Hanya saja sampai saat ini Manchester United terlihat belum mengambil langkah konkret untuk mendapatkan salah satu dari pemain tersebut diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here