Butuh Bek Tangguh, Kieran Trippier Siap Merapat ke Manchester United

0
50
Butuh Bek Tangguh, Kieran Trippier Siap Merapat ke Manchester United

Debatbola.com – Spekulasi mengenai kedekatan Manchester United dengan Kieran Trippier nampaknya akan memasuki babak baru. Bek milik Atletico Madrid ini dikabarkan sudah siap untuk merapat ke Old Trafford pada Januari 2022 mendatang.

Prioritas Transfer Manchester United

Bursa transfer musim panas kemarin, nama Kieran Trippier sempat masuk dalam daftar belanja manajemen Setan Merah. Bek 31 tahun ini sempat menarik minat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Setan Marah saat ini. Dia menginginkan jasa Kieran Trippier sebagai pesaing Aaron Wan-Bissaka di lini bertahan timnya.

Akan tetapi rencana ini gagal terealisasi setelah pihak manajemen Manchester United lebih memprioritaskan mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo di akhir bursa transfer. Alhasil rencana memboyong Kieran Trippier dari Atletico Madrid tidak menjadi kenyataan.

Akan tetapi menurut laporan dari AS, pihak Manchester United masih memiliki peluang untuk bisa mendapatkan jasa Kieran Trippier. Sebab sang bek dikabarkan ingin pindah dari Wanda Metropolitano dan mencari klub baru di Januari 2022 mendatang.

Butuh Wingback Anyar

Menurut sumber laporan di atas, saat ini Manchester United tengah membutuhkan wingback baru. Hal ini dikarenakan ada perubahan skema bermain pada kubu skuad Setan Merah. Sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer diketahui lebih sering memainkan skema bermain 3-5-2. 

Sementara Aaron Wan-Bissaka tidak bisa memainkan peran wingback secara maksimal. Situasi ini akhirnya membuat lini bertahan Manchester United nampak pincang. Dengan alasan tersebut akhirnya pihak Manchester United saat ini berburu permainan yang bisa berperan sebagai wingback secara sempurna. 

Pilihan mereka jatuh kepada Kieran Trippier yang kini tengah merumput dengan klub asal Liga Spanyol, Atletico Madrid. Dibawah komando Diego Simeone, Trippier selalu dimainkan sebagai wingback. Hasilnya tidak mengecewakan, bahkan bisa dibilang sangat baik. Dengan demikian manajemen Manchester United tertarik untuk membawa pemain Timnas Inggris ini untuk bermain di Old Trafford.

Siap Untuk Pindah

Peluang Manchester United untuk mendatangkan Kieran Trippier ke Old Trafford terbuka sangat lebar. Sebab sang pemain sendiri saat ini juga memiliki niatan untuk angkat kaki dari Wanda Metropolitano. Di sisi lain, Trippier adalah penggemar berat Manchester United sejak kecil. Dengan demikian akan mudah bagi manajemen Setan Merah untuk membujuk sang pemain untuk bergabung dengan tim impiannya sejak kecil.

Meski demikian, pihak Manchester United harus mempersiapkan segala sumber daya yang dimiliki untuk memboyong bek 31 tahun ini. Sebab dari pihak Atletico Madrid sendiri sebenarnya belum memberikan lampu hijau untuk kepergian Kieran Trippier. 

Saat ini sang pemain juga masih memiliki kontrak aktif sampai dengan 30 Juni 2023 mendatang. Jika pihak Manchester United masih ngotot ingin membajak sang bek di tengah kontrak berlangsung, pihak Atletico Madrid meminta mahar senilai 30 juta Euro sebagai gantinya. 

Bagi manajemen Setan Merah, harga tersebut masih terlalu tinggi dan enggan untuk menyetujuinya. Namun bursa transfer musim dingin sudah tinggal tersisa dua bulan berjalan. Bisa jadi pihak Atletico Madrid memberikan diskon untuk pihak Setan merah jika mereka benar-benar serius.

Kieran Trippier merupakan pemain bertahan yang dimiliki Atletico Madrid. Dia didatangkan pada musim panas tahun 2019 lalu dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan berhasil tampil gemilang. Sejauh ini bek berusia 31 tahun ini sudah memainkan 83 laga dan menyumbangkan 11 assist di semua kompetisi untuk skuad Los Rojiblancos. 

Dengan kontribusi besarnya, wajar jika Atletico Madrid enggan melepas kepergian sang pemain. Sebab sang bek memiliki peran yang cukup vital dalam mengawal barisan bertahan pasukan Diego Simeone sampai saat ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here