Butuh Bek Baru, Tottenham Hotspur Pantau Alessandro Bastoni

0
75

Debatbola.com – Tottenham Hotspur saat ini sudah bersiap mendatangkan bek baru menjelang dibukanya summer transfer nanti. Sejauh ini, ada tiga defender yang diburu oleh juru taktik mereka, Antonio Conte. Namun, dari tiga nama yang masuk daftar incaran, bek Inter Milan Alessandro Bastoni menjadi nama yang terdepan.

Misi Buru Bek di Summer Transfer

Winter transfer telah ditutup, dan ini artinya, sejumlah klub raksasa Eropa sudah tidak boleh lagi menggaet pemain baru. Mereka masih harus menunggu lagi sampai musim panas jika ingin menggaet amunisi baru ke klub mereka. Sejumlah klub kini mulai bersiap merekrut pemain baru, tak terkecuali Tottenham Hotspur yang kini butuh defender.

Sejak memutuskan untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur sebagai pelatih mereka, Conte diberi tugas berat, yakni membangkitkan klub asal London itu lagi. Untuk menuntaskan misinya itu, Conte perlu beberapa hal. Salah satunya adalah amunisi anyar, dan amunisi anyar yang sekarang ia harapkan adalah defender.

Pada winter transfer kemarin, tim arahan Conte sudah dikait-kaitkan dengan beberapa defender ternama Eropa. Namun, sampai jendela transfer ditutup, klub asal London gagal mendapatkan defender baru seperti yang mereka mau. Pada akhirnya, mereka harus mempersiapkan rencana baru untuk menggaet defender begitu summer transfer dibuka.

Defender Inter dalam Bidikan

Melansir laman The Telegraph, Conte kabarnya kini memasukkan tiga nama dalam daftar defender incarannya. Salah satu nama yang memancing perhatian adalah nama defender Inter Milan, Alessandro Bastoni. Conte ternyata masih menaruh kekaguman pada mantan anak asuhnya itu, dan ia punya niat khusus membawanya menuju Tottenham Hotspur.

Perlu diingat, Conte adalah orang yang menemukan bakat Bastoni kala usianya menginjak 22 tahun pada 2017 silam. Butuh kucuran dana sekitar 500 miliar lebih untuk bisa mewujudkan impian Conte membawanya ke Inter Milan, empat tahun yang lalu. Kini, Bastoni bersinar di Inter, dan Conte punya niat bereuni lagi dengan sang pemain di London.

Conte juga lah yang membuat Bastoni mulai tampil reguler di Inter Milan, kendati usianya kala itu masih sangat muda dan minim pengalaman. Sampai saat ini, Bastoni tercatat telah mengemas 101 penampilan bareng La Beneamata. Dengan kemampuan yang serba bisa dan kecepatan yang dimiliki, wajar jika Conte menaruh minat pada Bastoni.

Pilihan Terbaik Untuk La Beneamata

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Tottenham Hotspur kini melirik tiga nama defender, dan selain Bastoni, ada juga nama Sven Botman dan Joško Gvardiol. Tetapi diantara tiga nama tadi, Bastoni sepertinya bakal menjadi nama yang paling tepat. Bastoni adalah tipikal pemain yang cocok main di skema tiga bek, dan ia juga pernah bekerja bareng Conte.

Tahun 2019 lalu, Bastoni bahkan sempat melontarkan sebuah pujian kepada pelatih yang punya andil besar dalam karirnya itu. Bagi Bastoni, sosok Conte adalah sosok spesial yang mungkin tidak tergantikan. Saking spesialnya, mantan bek Atalanta bahkan menyebut juru taktik Italia itu sebagai Lionel Messi nya dunia kepelatihan sepakbola.

Dari tiga nama yang dilirik, Bastoni adalah pilihan terbaik. Sven Botman dan Joško Gvardiol mungkin patut dipertimbangkan. Tapi, jika dibandingkan dengan Bastoni, kedua defender itu bisa dibilang masih ketinggalan. Botman dan Gvardiol tak memiliki kecepatan sebagus Bastoni, dan mereka juga tak punya atribut serba bisa seperti yang dimiliki pemain asal Italia.

Peminat Bastoni juga ternyata bukan cuma Tottenham Hotspur karena menurut beberapa laporan, defender Italia itu juga dilirik klub-klub lain termasuk AC Milan. Memang, Bastoni belum punya keinginan bermain di klub selain Inter Milan. Namun, hubungannya dengan Conte bisa jadi sebuah harapan buat Tottenham Hotspur yang ngebet menginginkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here