Busquets Sayangkan Keputusan Arthur Melo tinggalkan Barca

Debatbola.com – Arthur Melo dipastikan akan memperkuat Juventus pada musim 2020/21 mendatang. Pihak Barca dan Juventus telah sepakat nilai transfer sebesar 82 juta euro sebagai mahar perekrutan Arthur. Di sisi lain, Barca juga akan membayar sebesar 65 juta euro untuk mendapatkan Miralem Pjanic. 

Sampai saat ini, Arthur masih merupakan pemain Barcelona. Apalagi Barca masih berkompetisi di Liga Champions. Namun ternyata sang pemain berpikiran lain. Ia ingin secepat mungkin meninggalkan kesebelasan yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Arthur yang sempat datang ke Turin untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Juventus pada Juni silam, langsung kembali ke Barcelona. Tapi alih-alih untuk menjalani sisa musim 2019/20, gelandang asal Brasil tersebut justru malah meminta Barca segera mengakhiri kontraknya.

Keputusan Arthur tersebut disesali oleh rekan setimnya, Sergio Busquets. Gelandang asal Spanyol itu berharap Arthur dan manajemen Barca bisa segera menemui jalan keluar karena bagaimanapun tenaganya masih dibutuhkan untuk Barca yang menyisakan Liga Champions sebagai kompetisi terakhir untuk meraih gelar juara musim ini.

“Ini cukup mengagetkan semua orang ketika Arthur tidak kembali,” ujar Busquets. Situasi Arthur cukup pelik, tapi yang tahu situasinya hanya sang pemain dan pihak klub. Kami tahu beberapa kabar dari berita yang beredar, kalau dia pergi dan akan kembali, yang jelas kami berharap mereka segera mendapatkan kesepakatan terbaik.”

Pelatih Barca, Quique Setien, menyerahkan masalah Arthur yang enggan kembali memperkuat Barca pada manajemen. Setien juga mengatakan bahwa dirinya belum berbicara lagi dengan sang pemain setelah terakhir kali meminta izin untuk pergi ke Turin untuk sementara.

“Aku berbicara dengannya sebelum dia pergi, tapi faktanya setelah itu sampai sekarang aku belum berbicara lagi dengannya. Yang aku tahu bahwa ini semua pihak klub yang menangani. Aku sebetulnya lebih menyukai hal yang berbeda dari sekarang, tapi aku tak bisa berkata-kata lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here