Buru Aurelien Tchouameni, Liverpool Saingi Chelsea, Man United dan Real Madrid

0
57

Debatbola.com – Wonderkid AS Monaco, Aurelien Tchouaméni kini menjadi salah satu properti paling hot dalam pasar transfer pemain. Sejumlah klub raksasa sudah menyatakan minat masing-masing terhadap pemain muda asal Prancis tersebut. Sekarang, satu klub lain siap meramaikan perburuan, dan klub itu adalah Liverpool.

Peminat Kian Bertambah

Selama beberapa tahun terakhir, banyak pemain muda dari seluruh penjuru Eropa yang tengah naik daun. Wonderkid AS Monaco, Aurelien Tchouaméni adalah salah satunya. Melakoni debut profesionalnya bareng Bordeaux, Tchouaméni yang diangkut Monaco pada tahun 2020 kian berkembang dan kian bertambah tangguh.

Sekarang, Tchouaméni tidak hanya menjadi pemain andalan AS Monaco, tetapi menjadi salah satu andalan timnas Prancis. Belakangan ini, Tchouaméni punya tugas khusus, yakni menggantikan posisi N’Golo Kanté yang kini tengah menjalani isolasi mandiri. Pemain berusia 21 tahun mampu menunaikan tugasnya dengan sangat baik.

Turnamen UEFA Nations League musim ini nampaknya telah membuat nama Tchouaméni kian melambung. Pada turnamen ini, Tchouaméni sukses mengantar negaranya menjadi jawara usai menumbangkan Spanyol di partai final. Daftar peminatnya pun kian bertambah, mulai dari klub raksasa dari Inggris, Spanyol, sampai dari Prancis sendiri.

Liverpool Ikut Berburu

Beberapa klub Liga Inggris macam Manchester United, Chelsea dan Manchester City sudah lebih dulu diisukan sedang meminati Tchouaméni. Sekarang, berita terkini menyebut bahwa ada satu klub lagi yang tengah meminati gelandang AS Monaco tersebut.Klub yang dimaksud itu adalah Liverpool.

Mengutip laman Daily Express, kabar masuknya The Reds dalam perburuan Tchouaméni ini diungkapkan oleh Julien Laurens, seorang jurnalis ESPN. Sang jurnalis menyebut bahwa Liverpool kini tertarik untuk ikut berburu tanda tangan Tchouaméni. Ia juga menambahkan bahwa Liverpool belakangan ini memang tengah mencari talenta-talenta muda berbakat.

The Reds meminati Tchouaméni tentu bukan tanpa alasan. Seperti para klub raksasa lain, Liverpool pastinya bisa melihat bakat yang ada di dalam diri sang pemain. Apalagi, mereka juga sedang mencari pengganti Georginio Wijnaldum. Wijnaldum adalah tipikal pemain yang bisa mengendalikan lini tengah tim, dan Tchouaméni adalah tipikal pemain yang serupa.

Semenjak kepergian Wijnaldum ke Paris Saint-Germain pada akhir musim 2020/2021 kemarin, Liverpool memang kesulitan mencari penggantinya. Pemain-pemain muda macam Curtis Jones dan Harvey Elliott memang tampil cukup bagus. Tetapi The Reds tetap tak punya pemain bertipikal sama seperti Wijnaldum.

Selain Curtis Jones dan Harvey Elliott, Liverpool juga punya beberapa gelandang lain, yakni Jordan Henderson, Thiago dan Fabinho. Namun, di antara tiga pemain tersebut, nampaknya hanya Fabinho lah yang bisa diandalkan. Pasalnya, Henderson dan Thiago kini sudah memasuki usia 30 tahunan, belum lagi, keduanya kerap didera permasalahan cedera.

Monaco Tetap yang Diuntungkan

Walaupun Liverpool disebut sudah ikut serta dalam perburuan Tchouaméni, tetapi mereka tetap bukan tim terdepan dalam perburuan. ESPN menyebut, setidaknya ada enam tim yang memburu Tchouaméni. Dari enam tim tersebut, Chelsea menjadi salah satu tim pemimpin perburuan karena mereka disebut sudah menjalin kontak dengan agen sang pemain.

Banyaknya klub peminat Tchouaméni tentunya bakal membuat perburuan tanda tangan sang pemain berjalan makin seru. Namun, banyaknya peminat sang gelandang juga bakal membuat perburuan tanda tangannya makin sengit. Pada akhirnya, AS Monaco yang diuntungkan, karena mereka bisa melego pemain andalannya dengan harga tinggi.

Monaco sendiri tak bakal membanderol Tchouaméni dengan harga murah. ESPN menyebut bahwa Monaco bakal membanderol Tchouaméni di kisaran 50 juta poundsterling. Dengan banyaknya peminat, Monaco juga masih bisa menaikkan harga sang pemain. Tetapi, ESPN meyakini Monaco setidaknya akan melepas Tchouaméni di harga 42 juta poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here