Bursa Transfer Terbaru: Arsenal Pantau Noussair Mazraoui

0
46

Debatbola.com – Banyak pemain berbakat yang akan menjadi free agent pada summer transfer mendatang, dan Noussair Mazraoui ialah salah satunya. Pemain berusia 24 tahun bisa saja menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub manapun pada bulan Januari. Klub Inggris Arsenal kini dikabarkan terus memantau situasi sang pemain internasional Maroko.

Perlu Bek Kanan Baru

Arsenal menjadi salah satu klub yang paling aktif melakukan aktivitas belanja pemain pada summer transfer kemarin. Total, ada enam pemain yang menjadi rekrutan klub berjuluk Meriam London tersebut, dengan total harga senilai 150 juta poundsterling. Meski sudah belanja banyak pemain, Arsenal sepertinya masih belum mau berhenti buru pemain anyar.

Perlu diketahui, Arsenal saat ini punya sekitar empat bek kanan. Tetapi tiga dari empat bek kanan itu nampaknya sudah tak punya masa depan lagi bersama Meriam London. Héctor Bellerín kini dipinjamkan ke Real Betis, dan nampaknya, ia tak akan pulang ke Arsenal. Adapun Calum Chambers dan Cédric Soares santer diisukan akan tinggalkan London.

Jika tiga pemain tersebut tak lagi membela Arsenal, maka dapat dipastikan bahwa The Gunners hanya punya Takehiro Tomiyasu sebagai bek kanan. Tomiyasu memang bermain sangat bagus bersama klub barunya, tapi Tomiyasu tetap butuh backup. Atas alasan inilah, Arsenal mencari bek kanan baru.

Ingin Bawa Mazraoui Secara Gratis

Menjelang dibukanya winter transfer, Arsenal pun dikabarkan terus memburu sejumlah bek kanan dari seluruh penjuru Eropa. Salah satu nama yang kabarnya mampu menarik perhatian The Gunners adalah Noussair Mazraoui. Pemain Ajax itu bakal habis kontrak di tahun 2022, dan menurut ESPN, Arsenal tengah bersiap untuk mengangkutnya.

Noussair Mazraoui bisa dibilang sudah menjadi salah satu pemain andalan Ajax selama beberapa musim terakhir. Ia dipercaya tampil reguler di ajang Liga Champions, serta membantu Ajax memperebutkan gelar Liga Belanda dalam beberapa musim terakhir. Kendati demikian, Mazraoui sampai saat ini belum mau memperpanjang kontraknya.

Ajax dikabarkan sedang mempersiapkan tawaran kontrak baru untuk Mazraoui, tapi sang pemain masih belum yakin ingin memperpanjang kontraknya di Ajax. Jika kontrak baru tak kunjung disepakati, maka Ajax terpaksa menjualnya di winter transfer. Menjual Mazraoui dengan harga murah lebih baik daripada harus kehilangan sang pemain secara percuma.

Situasi kontrak Mazraoui yang tidak pasti di Ajax kini coba dimanfaatkan Arsenal. Mazraoui diperkenankan menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain di bulan Januari. Arsenal berusaha menjadi klub yang akan menjalin kesepakatan pra-kontrak ini. Lalu, mereka akan coba mengangkut Mazraoui secara gratis di summer transfer.

Memang, sampai saat ini, Mazraoui belum juga memperpanjang kontraknya bersama Ajax. Tapi klub asal Belanda kabarnya terus berusaha meyakinkan sang pemain agar mau menambah masa baktinya lebih lama. Bukan tidak mungkin pula bahwa Mazraoui akhirnya akan tertarik untuk memperpanjang kontraknya bersama Ajax.

Kekuatan Tambahan yang Bagus Untuk Arsenal

Kendati usianya masih muda, Noussair Mazraoui sudah punya banyak pengalaman bersama Ajax, baik di kompetisi lokal, maupun di kompetisi internasional macam Liga Champions. Mazraoui merupakan full-back yang piawai dalam menyerang. Statistik juga membuktikan bahwa Mazraoui adalah seorang bek kanan yang tak begitu buruk mengawal pertahanan.

Banyak keuntungan yang bakal didapat Arsenal jika mereka berhasil mendatangkan Mazroui. Selain mendapat backup Tomiyasu, Arsenal juga bakal mendapatkan pemain muda dengan segudang kualitas. Ditambah dengan kemungkinan sang pemain bisa didapat dengan gratis, Mazroui bakal menjadi kekuatan tambahan yang bagus buat skuad Mikel Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here