Bursa Transfer: Renato Sanches, Bakal Kemana?

0
245

Debatbola.com – Renato Sanches, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah, saat ini tengah menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Permainannya musim lalu di klubnya, LOSC Lille begitu apik sehingga mampu membawa trofi Ligue 1 ke lemari klub.

Walaupun musim lalu gelandang berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera yang cukup panjang, namun itu tidak mengganggu permainannya. Total dirinya dimainkan di 29 laga oleh sang pelatih, Christophe Galtier.

Sementara di timnas Portugal, dirinya tetap menjadi andalan juru taktik tim, Fernando Santos dan dibawa ke Euro 2020. Di gelaran tersebut, Renato Sanches selalu diturunkan dalam empat laga yang dimainkan Selecao Das Quinas. Sayang langkah mereka harus terhenti di babak 16 besar.

Dua Klub Yang Mengincar Renato Sanches

Permainannya yang memukau baik pada saat membela Lille atau Portugal, hal itulah yang membuat Renato Sanches diincar. Belum lagi usianya yang masih sangat muda yakni 23 tahun. Dilaporkan ada dua klub yang tertarik kepadanya. Siapa saja?

Barcelona

Klub asal Catalan ini merupakan klub pertama yang dilaporkan tertarik kepada gelandang tengah kelahiran kota Lisbon. Dikabarkan pelatih tim, Ronald Koeman tengah mencari nama baru di sektor gelandang sebab incarannya, Georginio Wijnaldum malah pergi ke PSG.

Kabarnya pelatih asal Belanda tersebut mencari pemain tengah untuk melapis Frenkie De Jong dan Pedri. Dimana nama Miralem Pjanic, pelapis keduanya kini bakalan segera hengkang karena tidak masuk dalam rencananya. Kini wakil kapten Bosnia Herzegovina itu masuk dalam radar Juventus dan Inter Milan.

Ronald Koeman juga mencari gelandang yang kuat secara fisik, maka tak heran dirinya tertarik dengan Renato Sanches. Belum lagi pemain mudanya, Ilaix Moriba yang tak kunjung menandatangani perpanjangan kontraknya di Barcelona. Ilaix Moriba sendiri telah siap dibiarkan manajemen tim untuk pergi, klub tidak mau menahannya begitu lama karena permintaan gajinya.

Diberitakan via media inter303 bahwa manajemen Lille sudah berniat untuk melepas pemainnya itu. Harga yang harus dibayarkan untuk dapat menebusnya adalah 40 juta Euro. Melihat itu klub yang berjuluk El Barca ini pelan-pelan mengundurkan diri.

Sebab klub yang dipimpin oleh Joan Laporta itu berada dalam kondisi keuangan yang belum membaik. Mereka juga harus kehilangan kapten sekaligus pemain terbaiknya, Lionel Messi karena tak sanggup melewati aturan keuangan La Liga.

Liverpool

Klub kedua yang siap memboyong nama Renato Sanches adalah peringkat ketiga Liga Premier Inggris musim lalu, Liverpool. Mereka baru saja kehilangan nama kapten Belanda di ajang Euro kemarin, Georginio Wijnaldum, yang seperti dijelaskan di atas, hijrah ke PSG.

Kabarnya Liverpool siap menikung Barcelona untuk mendapatkan gelandang tengah Lille tersebut. Lubang menganga yang ditinggalkan oleh Giorgino Wijnaldum ingin ditambal tim dengan mendatangkannya. Klub juga dapat memanfaatkan krisis keuangan yang tengah melanda Barcelona.

Setelah ditinggal Georginio Wijnaldum, The Reds otomatis hanya mempunyai dua gelandang tengah yang mengandalkan fisik yakni, Naby Keita dan Fabinho. Akan tetapi performanya musim lalu harus diganggu oleh cedera panjang. Bahkan dirinya hanya diturunkan bermain dalam 16 kali pertandingan saja dan mayoritas dari bangku cadangan.

Namun nama kedua, Fabinho lebih sering mengisi posisi gelandang jangkar karena dituntut untuk lebih bertahan. Sementara permainan dari Renato Sanches mirip seperti Georginio Wijnaldum untuk urusan menyerang.

Diberitakan juga para Kopites, fans The Reds sangat menantikan kedatangan dari gelandang timnas Portugal tersebut. Menurut mereka, performa dari gelandang berusia 23 tahun itu dapat semakin memperkuat lini tengah klub yang didukungnya. Namun hingga kini, klub belum mengajukan tawaran resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here