Bursa Transfer Januari Nanti Bukan Jalan Keluar untuk Permasalahan Juventus

0
52

Debatbola.com – Juventus kini sedang mengalami masalah inkonsistensi yang membuat klub tersebut berhasil dikalahkan atau dipukul imbang oleh klub-klub tak terduga. Permasalahan tersebut muncul karena menurunnya performa tim. Butuh solusi yang tepat agar Juventus bisa kembali ke masa jayanya baik di Liga Champions maupun Liga Italia.

Massimiliano Allegri mengatakan jika bursa transfer bukalah solusi yang tepat untuk permasalahan yang dihadapi klub tersebut saat ini. Bianconeri sudah memiliki deretan pemain berbakat yang hanya membutuhkan sedikit polesan agar mampu tampil epik. Pelatih berusia 54 tahun tersebut akan lebih fokus pada perkembangan pemain dibandingkan bursa transfer.

Juventus Masih dalam Masa Sulit

Bianconeri menunjuk Massimiliano Allegri untuk kedua kalinya karena ingin keluar dari masa sulit yang dihadapi klub tersebut. Musim kedua Allegri melatih, Juventus belum juga tampil epik dan memuaskan para penggemarnya. Klub tersebut masih berusaha naik posisi setelah tertatih untuk bisa berada di posisi ke-7.

Juventus sendiri baru bisa mengumpulkan 28 poin di Liga Italia yang didapatkan dari 8 kali menang ditambah dengan 4 kali seri. Dari 17 pertandingan yang diikuti klub tersebut, Bianconeri kalah sebanyak 5 laga. Total 23 gol sudah berhasil dicetak oleh Juventus sepanjang musim, namun klub tersebut juga sudah kebobolan sebanyak 17 kali.

Massimiliano Allegri baru saja memberi tanggapan terkait kondisi Juventus saat ini. Pelatih berusia 54 tahun tersebut mengatakan jika permasalahan utama dari Juventus saat ini yaitu menurunnya performa para pemain klub tersebut. Dibutuhkan jalan keluar yang tepat agar performa tim tersebut bisa meningkat dan membawa kemenangan untuk Bianconeri.

Bursa Transfer Bukan Jalan Keluar

Massimiliano Allegri mengatakan jika permasalahan yang dihadapi Juventus saat ini tidak akan selesai begitu saja saat bursa transfer dibuka. Bursa transfer tidak bisa dijadikan jalan keluar dari kesulitan yang dialami Bianconeri. Mendatangkan pemain baru tidak akan menjamin performa klub akan langsung terdongkrak.

Menurut Allegri, sangat tidak mungkin membicarakan terkait bursa transfer saat ini. Padatnya jadwal pertandingan membuat klub tersebut harus selalu siap diturunkan ke lapangan sewaktu-waktu. Waktu yang dimiliki tidak akan mencukupi jika harus menunggu adaptasi dari para pemain yang baru saja datang ke klub.

Juventus kini harus menghadapi 2 pertandingan yang sudah ada di depan mata. Klub tersebut harus melawan Bologna di Liga Italia dan melawan Villarreal di Liga Champions dalam waktu dekat. Kedua pertandingan tersebut tidak akan bisa dimenangkan oleh Juventus jika masih menunggu bursa transfer, Juventus sendiri harus mengejar poin untuk mengamankan posisinya.

Fokus ke Pemolesan Pemain

Dibandingkan mengandalkan bursa transfer, Massimiliano Allegri lebih memilih untuk memperbaiki skuad yang dimiliki. Allegri sendiri lebih setuju jika Juventus fokus pada perbaikan performa para pemainnya dibandingkan harus memikirkan bursa transfer. Pemain-pemain yang dimiliki Bianconeri sudah cukup bagus dan hanya membutuhkan sedikit polesan saja.

Sang pelatih bukan hanya akan fokus ke lini serang saja yang akhir-akhir ini terlihat melemah. Kepergian Cristiano Ronaldo benar-benar membawa dampak besar yang terlihat dari jumlah gol yang dicetak klub tersebut. Seluruh sektor harus diperbaiki dimulai dari lini belakang hingga lini depan agar bisa berkembang dan bermain lebih baik lagi. 

Juventus kini akan lebih memfokuskan diri pada pertandingan-pertandingan yang harus dihadapi. Bulan Januari dan juga Februari adalah bulan-bulan penting dari semua kompetisi. Pertandingan di Liga Italia dan Liga Champions kini menjadi fokus utama dari Bianconeri agar bisa finish di tempat terbaik akhir musim nanti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here