Bursa Transfer 3 Klub Besar Indonesia

0
63

Debatbola.com – BRI Liga 1 mulai semakin diminati seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Liga musim depan direncanakan akan dimulai bulan Juli mendatang. Klub asal Jawa Tengah yaitu PSIS Semarang sudah mulai berburu pemain baru. Kini berita transfer pemain juga sudah mudah dijumpai. Selain PSIS Semarang, sudah ada 3 klub besar Indonesia yang memulai bursa transfer pemain, berikut diantaranya :

Persebaya Surabaya

Musim depan Persebaya Surabaya akan kehilangan sejumlah nama pemain kunci pada BRI Liga 1 2021/2022. Sebut saja beberapa nama seperti Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Arsenio Valpoort. Padahal ketiga pemain tersebut sangat berperan penting untuk Persebaya Surabaya dalam perebutan klasemen papan atas musim ini. Entah bagaimana Persebaya Surabaya akan menutupi posisi yang kosong.

Bruno Moreira merupakan penyerang berbakat asal Brasil yang memiliki kontribusi baik untuk Persebaya Surabaya. Banyak pemain dan supporter yang mendukung Bruno Moreira di Persebaya. Namun mau bagaimana lagi, pemain tersebut sudah memutuskan untuk hengkang. Bahkan Bruno Moreira sudah mengucapkan selamat tinggal dengan Bajul Ijo karena akan meniti karir di tempat lain.

Bruno Moreira menulis perpisahannya di akun Instagram pribadi pada 2 April 2022. Sebelum kepergian Bruno Moreira, Taisei Marukawa sudah hengkang terlebih dahulu pada 31 Maret 2022. Sedangkan Arsenio Valpoort dianggap Persebaya Surabaya tidak bisa memenuhi harapan klub asal Jawa Timur itu. Semua itu diumumkan Persebaya melalui laman resmi web Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta

Persija Jakarta juga menjadi salah satu tim papan atas BRI Liga 1 yang sudah banyak melakukan persiapan untuk Liga 1 musim depan. Berbeda dengan tim sebelumnya, Persebaya Surabaya yang sudah memberikan berita penghentian kontrak dengan 3 pemain asingnya. Persija Jakarta mengumumkan dan mengucapkan selamat datang kepada Firza Andika, pemain sangat muda yang masih berusia 22 tahun.

Firza Andika merupakan nama baru di Macan Kemayoran. Pemain bek kiri ini menekan kontrak 3 tahun bersama Persija Jakarta. Meskipun usianya masih sangat muda yaitu 22 tahun, pengalaman yang dimilikinya sangat banyak dan luar biasa. Firza Andika pernah merasakan merumput di Eropa selama satu musim yaitu tahun 2019-2022. Sebelumnya Firza bermain untuk klub asal Belgia yaitu AFC Tubize.

Sebelum di Belgia, Firza Andika juga sudah pernah bermain untuk tim di Liga 1 Indonesia pada musim 2018-2019. Klub yang dibelanya juga bukan klub sepakbola biasa saja, melainkan PSMS Medan yang memiliki kualitas cukup baik. Setelah dari Belgia, Firza dipercaya untuk menjadi pemain PSM Makassar dengan status pinjaman 219-2020. Tidak sampai disitu, pemain ini juga dipercaya membela Persikabo 1973 pada musim ini.

Arema FC

Nampaknya semua sudah kenal dengan salah satu tim raksasa milik Indonesia, Arema FC. Tim ini merupakan salah satu gudang pemain hebat seperti Hanif Sjahbandi yang dipastikan tidak bisa membela Arema FC musim depan. Gelandang asal Bandung tersebut tidak memiliki kewenangan tetap bersama Arema FC.

Pemain ini dulu mulai membela Arema FC lumayan lama, dirinya pertama kali gabung dengan Singo Edan pada tahun 2017. Hingga kini Hanif Sjahbandi tercatat sudah 685 menit bermain bersama Arema FC. Sebelum pemain ini, Carlos Fortes juga sudah dipastikan pergi dari Arema FC dan tidak akan bermain dengan Arema FC pada liga musim depan.

Carlos Fortes sebelumnya sudah diketahui hengkang dan berlabuh ke klub asal Jawa Tengah. PSIS Semarang merupakan klub baru milik Carlos Fortes dan dipastikan mulai dibelanya pada liga musim depan. Tentu ini akan menjadi menarik dan salah satu tantangan Arema FC karena ditinggal oleh salah satu pemain terbaiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here