Buntut Tersingkirnya PSG Dari Liga Champions, Dua Petinggi Klub Akan Hengkang

0
114

Debatbola.com – Beberapa waktu lalu, PSG mengalami kekalahan yang cukup menyedihkan saat melawan Real Madrid di pertandingan Liga Champions tepatnya leg kedua. Karena kekalahan tersebut, Les Parisiens harus tersingkir dari Liga Champions dan hanya finish di babak 16 saja. Hasil buruk tersebut rupanya membawa dampak besar bagi klub tersebut.

Kabarnya, Ultras PSG melayangkan surat kritikan yang meminta pada Presiden klub Nasser Al-Khelaifi untuk hengkang. Bukan hanya sang Presiden, Leonardo yang merupakan direktur olahraga juga dipastikan akan ikut keluar. Masih belum terhenti disitu, Mauricio Pochettino juga dipastikan akan menyusul hengkangnya dua petinggi klub tersebut.

Nasser Al-Khelaifi Diusir Ultras

Kekalahan PSG atas Real Madrid dalam laga Liga Champions tepatnya di babak 16 besar rupanya membawa kekecewaan yang sangat besar. Bukan hanya klub dan para pemainnya saja, para penggemar PSG juga sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh klub kebanggaannya itu. Bahkan Ultras PSG sampai meminta Sang Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi untuk hengkang dari klub tersebut.

Penggemar sebenarnya sudah cukup lama mengajukan protes pada Les Parisiens karena gagalnya klub tersebut di kompetisi luar Liga Perancis. Bahkan beberapa pemain seperti Lionel Messi dan Neymar kerap kali menerima kritikan dari Ultras PSG. Kemarahan penggemar semakin membesar setelah tahu klub kebanggaannya tersingkir akibat jumlah gol agregat yang kalah dari Real Madrid.

Nasser Al-Khelaifi sudah memimpin PSG sejak tahun 2011 lalu dengan gelontoran dana yang tidak terbatas untuk klub tersebut. Sejak kepemimpinan Nasser Al-Khelaifi, Les Parisiens sukses meraih piala Liga Perancis sebanyak 7 kali dan Coupe de la Ligue sebanyak 6 kali. Pencapaian tersebut masih belum mampu meredam kemarahan PSG yang menginginkan gelar tingkat Eropa untuk Timnya.

Menurut bocoran dari Romain Molina, Nasser Al-Khelaifi memang mempertimbangkan untuk hengkang menyusul hasil buruk yang diperoleh klub tersebut. Investasi yang sangat besar sudah dilakukan sang Presiden, namun hasil bagus di tingkat Eropa belum juga diperoleh. Nasser Al-Khelaifi mengatakan jika sudah cukup usahanya selama ini ditengah permasalahan internal klub serta masalah hukum yang harus diselesaikan.

Leonardo Bakal Dipecat

Nasser Al-Khelaifi dipastikan bukan satu-satunya yang terkena dampak dari gagalnya PSG di Liga Champions musim ini. Sang direktur olahraga, Leonardo juga dapat dipastikan menerima dampak dari kekalahan klubnya itu. Kabarnya, Les Parisiens dipastikan akan memecat Leonardo terlepas kesetiaan Direktur tersebut selama ini.

Leonardo sudah sangat lama bekerja sama dan begitu loyal dengan Nasser Al-Khelaifi. Besar kemungkinan sang direktur ikut keluar menyusul sang presiden sebagai bentuk loyalitasnya. Disamping itu, Leonardo juga menerima begitu banyak kritik di musim ini akibat dari kekalahan PSG.

Pihak penggemar kabarnya kecewa dengan Leonardo atas kebijakan transfer yang dilakukan sang Direktur di musim panas lalu. Berhasil mendatangkan deretan pemain bintang dengan biaya dan gaji besar namun tidak bisa menjamin kemenangan klub. Menurut para penggemar, deretan pemain bintang tersebut malah menjadi kelemahan karena tidak bisa saling melengkapi satu sama lain.

Citra Leonardo menjadi semakin buruk saat dirinya belum mampu membujuk Kylian Mbappe meneken kontrak baru hingga kini. Padahal selama ini pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan tumpuan utama klub. Kylian Mbappe tetap kukuh tidak mau menandatangani kontrak baru sebelum musim berakhir.

Mauricio Pochettino Menyusul

Satu lagi petinggi klub yang bahkan berpotensi sangat besar untuk didepak oleh PSG. Siapa lagi jika bukan Mauricio Pochettino yang selama ini dianggap kurang mampu melatih klub bertabur bintang seperti PSG. Akibatnya kritikan terutama dari para penggemar selalu ditujukan pada sang pelatih.

Menurut para penggemar, Mauricio Pochettino bukan merupakan pengambil keputusan yang baik sehingga mereka menuntut hengkangnya pelatih tersebut. Ketika ditanya mengenai rumor pemecatannya, Pochettino terlihat sudah pasrah dengan apa yang terjadi nanti. Untuk saat ini, pelatih berusia 50 tahun tersebut hanya ingin fokus untuk hasil terbaik Liga Perancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here