Buntut Perselisihan, Alex Goncalves Dilaporkan ke Polisi

0
47

Debatbola.com – Mantan pemain PS Tira Persikabo, Alex Goncalves resmi dilaporkan ke polisi oleh manajemen tim tersebut. Pemain asal Brazil itu dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik klub dan presiden tim Bimo Wirjasoekarta. Pihak klub menilai Alex dianggap menyebarkan berita bohong atau hoax di akun media instagram miliknya.

Kejadian yang dilakukan oleh Tira Persikabo sebagai buntut dari perselisihannya dan juga supaya tidak ada kejadian serupa kepada klub lain. Pihak klub juga menilai Alex secara tidak langsung sudah membuat malu sepakbola Indonesia. Selama ini pihak manajemen klub tersebut dinilai sudah melakukan semua kewajiban pemain sesuai kontrak.

Mencemarkan Nama Baik Klub

Sesuai dengan pernyataan yang dilontarkan Presiden Klub Tira Persikabo, Alex dituding telah mencemarkan nama baik klub dan dirinya. “Ini merupakan cara terbaik kami selaku klub profesional di Tanah Air untuk melaporkan dia“. Ucap Bimo “Dia secara tidak langsung sudah mempermalukan sepakbola Indonesia melalui unggahan di media sosialnya” tambah Bimo.

Sementara itu Bimo pun sudah menegaskan selama dia memimpin klub baru ada kejadian seperti ini. Pihak manajemen klub pun sudah memenuhi semua kewajiban pemain sesuai dengan ketentuan surat keputusan PSSI selama masa Pandemi Covid-19. Dengan demikian maka yang disampaikan Alex di akun media sosialnya adalah berita bohong.

Pihak manajemen juga menjelaskan perihal kejadian tersebut, bahwa di awal kontrak Alex sudah mendapatkan uang muka dan gaji. Dua bulan pertama kami memberikan 100 persen gaji terhadap pemain, Alex sendiri kami berikan 40 persen pada media September 2020. Soal sekolah anaknya yang dikeluhkan Alex di unggahannya tersebut itu bukan tanggung jawab kami.

“Sebenarnya Kami masih membuka pintu musyawarah untuk mengedepankan cara penyelesaian masalah, namun Alex sendiri malah memilih jalan lain” ujar Bimo. Pihaknya selaku klub profesional akhirnya terpaksa untuk melaporkan Alex ke pihak berwajib karena tidak mau diinjak-injak. Tindakan tersebut merupakan bentuk perlawanan untuk menjaga marwah klub Tira Persikabo.

Dilaporkan Hari Ini

Dengan kejadian tersebut akhirnya pihak klub dengan sangat terpaksa melaporkan Alex Goncalves ke pihak berwajib hari ini. “Pada hari ini tanggal 1 Desember 2021 kami terpaksa melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib”. Tutur Bimo. Dia pun menambahkan secara pribadi sejak mengurus klub sejak Desember 2018 baru kali ini ada permasalahan seperti ini.

Seperti diketahui pemain yang kini merumput bersama Persita ini secara blak-blakan mencurahkan isi hatinya melalui media instagram. Dalam unggahan instagram miliknya @pamily1990, dirinya merasa dizalimi oleh manajemen klub. Pemain yang berusia 31 tahun ini mengaku tidak menerima gaji yang sesuai selama membela klub tersebut.

Alex Goncalves berseragam Tira Persikabo pada Liga 1 2020. Kompetisi Liga 1 itu terpaksa dihentikan karena ada kendala pandemi covid-19. Kemudian dirinya mendapati kontrak yang diputus secara sepihak dan gaji yang dipotong 75 persen. Alex sendiri menyumbangkan satu gol dan satu assist ketika membela klub asal Kabupaten Bogor tersebut.

Dia pun sempat menemui presiden klub yang berjuluk Laskar Padjajaran, Bimo Del Piero namun dia tetap tidak menerima haknya. “Bulan Maret tahun lalu gaji saya dipotong 75% oleh @tirapersikabo tanpa diinformasikan, tanpa kesepakatan, tanpa bantuan apapun” tulis Alex. Alex sendiri bukanlah pemain asing baru di Liga Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Tira Persikabo dan Persita Tangerang, dia bermain untuk klub Persela Lamongan. Dia mencetak 17 gol untuk Persela Lamongan, dan baru mencetak 1 gol untuk klub Laskar Viola Persita Tangerang. Kini pemain yang lahir di Texeira de Freitas Brazil ini 31 tahun silam sedang merajut asa dengan klub barunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here