Buntut Penundaan Juventus vs Inter, Marotta dan Presiden Serie A Berseteru

Debatbola.com – Juventus vs Inter Milan seharusnya menjadi pertandingan pekan ke-26 Serie A yang digelar Minggu, 1 Maret 2020. Namun pihak Serie A melalui Lega Calcio memutuskan untuk menunda laga tersebut lantaran Italia dengan alasan virus korona yang sudah menyebar di Utara Italia.

Keputusan itu tak disambut positif oleh kubu Inter. Direktur Olahraga Inter yang juga eks Direktur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta, menilai bahwa keputusan itu merugikan Inter karena laga tersebut ditunda hingga jelang akhir musim.

“Apakah liga ini berisiko harus berakhir? Ya. Jika lebih banyak pertandingan ditunda, ya. Tapi aku bertanya pada diriku sendiri, kenapa tanggal Juve-Inter langsung diputuskan bahkan sebelum memutuskan tanggal Inter-Sampdoria (ditunda juga)? Apa dasarnya?” kata Marotta pada La Gazzetta dello Sport.

“Liga ini tak seimbang. Pikirkan juga cedera dan babak penyisihan di kompetisi lain. Belum lagi ada aspek psikologi. Tentu Inter dirugikan, jadwal kami di bulan Mei sangat padat,” tukasnya. 

Komentar itu langsung direspons Presiden Lega Calcio, Luigi Del Pino. Del Pino baik menyalahkan pihak Inter yang sebenarnya menolak tawaran Serie A yang hendak melangsungkan pertandingan pada Senin, yang artinya pertandingan ditunda sehari, terlebih laga itu bisa ditonton (sebelumnya tanpa penonton).

“Pada hari Jumat, CEO De Siervo dan aku menawarkan pada Inter untuk memindahkan laga melawan Juventus ke hari Senin malam jadi laga itu bisa disaksikan penonton. Inter menolaknya, jadi mereka harus bertanggung jawab atas keputusan mereka dan jangan berbicara soal hal di luar olahraga atau liga ini tidak adil,” tutur Dal Pino.

Perlu diketahui, saat ini Inter dan Juventus merupakan dua pesaing kuat juara Serie A musim ini. Keduanya hanya berjarak enam poin, dengan Inter yang masih memiliki satu tabungan pertandingan. Penundaan ini sendiri membuat puncak klasemen diambil alih Lazio yang tetap menjalani pekan ke-26 dan mampu mengalahkan Torino dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here