Buntut Kartu Merah di Final Piala Dunia, Eks Bek Kanan Perancis Sempat Benci Zidane

0
510
Buntut Kartu Merah di Final Piala Dunia, Eks Bek Kanan Perancis Sempat Benci Zidane

Debatbola.com – Piala Dunia 2006 mempertemukan dua kesebelasan kuat asal Eropa: Italia dan Perancis. Kedua kesebelasan sama-sama punya peluang untuk juara. Terlebih keduanya tampil cukup impresif sepanjang turnamen. 

Laga pun berjalan sengit. Gol Zinedine Zidane dibalas oleh Marco Materazzi. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan berakhir sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan dua kali 15 menit.

Perancis kemudian harus bermain dengan 10 pemain pada babak tambahan setelah pada menit ke-110 Zidane dikartumerah akibat dirinya menanduk Materazzi. Hal itu membuat serangan Perancis tumpul dan laga berlanjut sampai babak adu penalti.

Pada adu penalti itulah Perancis harus mengakui ketangguhan Italia. Skor 5-3 jadi skor akhir laga dan Italia mengangkat trofi Piala Dunia. 

Ternyata kekalahan Perancis itu membuat salah satu pemainnya, Willy Sagnol, kecewa bukan main. Sagnol bahkan langsung membenci Zidane karena tindakannya itu membuat kans Perancis untuk menang mengecil. Sagnol mengatakan bahwa dirinya sampai tak berbicara dengan Zidane selama dua tahun. 

“Setelah pertandingan, di ruang ganti, Zidane meminta maaf. Tapi aku tak menerima permintaan maafnya,” ungkap Sagnol pada Radio Montecarlo. “Aku tidak mau berbicara dengannya, itu bukan waktu yang pas, ada kekecewaan yang terlalu besar. Kami tak berbicara selama dua tahun setelah itu.”

Momen Sagnol kembali akrab dengan Zidane sendiri terjadi atas permintaan istrinya. Ketika itu, Sagnol menikah dan sang (calon) istri meminta Sagnol mengundang Zidane.

“Di 2008, aku menikah dan istriku bilang untuk mengundangnya. Aku meneleponnya dan kami menikmati sedikit sajian di pagi hari: kami punya obrolan yang bagus saat itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here