Buktikan Kualitas, Kontrak Pioli Diperpanjang AC Milan

0
156
Buktikan Kualitas, Kontrak Pioli Diperpanjang AC Milan

Debatbola.com – Sebagai suksesor Marco Giampaolo yang didepak pada awal musim, Stefano Pioli pun sempat dalam posisi tak aman karena kesulitan mengangkat posisi Milan hingga pertengahan musim. Dari situ pula muncul rumor bahwa Ralf Rangnick akan menjadi pelatih Milan berikutnya.

Tapi situasi berubah menjelang akhir musim, khususnya setelah liga kembali bergulir pasca libur akibat virus corona. AC Milan asuhan Pioli kini menjadi kesebelasan yang sulit ditaklukkan. Kemenangan melawan Sassuolo (2-1) pada pekan ke-34 pun menjadi laga ke-10 Milan tanpa kekalahan.

Milan kini semakin berkesempatan besar untuk berlaga di kompetisi UEFA, setidaknya Liga Europa karena tengah menduduki posisi lima. Perkembangan positif ini membuat manajemen Milan menghadiahi kontrak baru pada Pioli, sekaligus membatalkan perekrutan Rangnick.

“Aku sangat senang. Musim depan aku bisa memulai lagi bersama tim penuh prestise, dengan tim yang sangat berkualitas dan ruang untuk ditingkatkan. Itu sangat penting. Sekarang kami sudah harus fokus dalam tiga laga terakhir,” beber Pioli pada Sky Sport Italia. 

“Klub berlaku adil padaku. Dalam wawancara individual, mereka bilang tidak ada yang definitive. Aku pun hanya fokus pada apa yang kami lakukan. Kalau liga tidak dilanjut, kami pasti akan kecewa. Sejak Januari, kami ada di peringkat tiga, jadi ini menunjukkan peningkatan.”

Manajemen Milan memberikan kesempatan pada Pioli untuk terus melatih Milan satu musim lagi. Setelah itu Rossoneri akan kembali mengevaluasinya. Meski tak diberi kontrak jangka panjang, Stefano Pioli tetap senang.

“Aku memang berharap bisa terus melanjutkan pekerjaanku karena ini baru awal. Akan ada tantangan baru, ekspektasi penting, banyak tekanan, tapi itu juga bagus untuk menunjukkan ambisi kami dan bahwa kami melakukan tugas dengan baik dalam membangun sesuatu yang penting.”

“Aku benar-benar mengharapkan ini, benar-benar menginginkan ini, dan ketika aku mendapatkan kabar ini aku sangat bahagia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here