Bukayo Saka Tunda Bahas Kontrak Baru, Arsenal Seharusnya Lega!

0
55

Debatbola.com – Keberuntungan nampaknya berpihak kepada Arsenal karena mereka memiliki pemain muda seperti Bukayo Saka. Sejauh ini sang pemain layak dianggap sebagai pemain andalan Mikel Arteta dalam setiap laga penting yang tersaji musim ini.

Tampil Gemilang

Pada laga akhir pekan kemarin, tepatnya di hari Minggu (6/3) Arsenal berhasil menumbangkan Watford dengan skor tipis 3:2. Dalam laga lanjutan Liga Inggris tersebut, Arsenal mampu memetik kemenangan meski jalan yang mereka lalui tidaklah mudah. Dari ketiga gol yang didapat, Bukayo Saka berhasil menyumbangkan satu gol untuk timnya. Gol tersebut tercipta di babak pertama.

Tidak hanya menyumbangkan satu gol saja, Bukayo saka terlihat tampil cukup baik sepanjang laga berjalan. Hal ini bisa menjadi bukti kalau gelandang muda ini fokus membela tim ini sepenuhnya. Sebelumnya memang sempat tersiar kabar kalau pemain 20 tahun ini akan mendapatkan kontrak baru dari manajemen The Gunners. Tetapi sejauh ini nampaknya belum ada masalah dan berjalan dengan cukup baik.

Sempat Tunda Kontrak

Beberapa waktu lalu, pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano sempat mengungkapkan kali Saka masih sangat bahagia menjadi bagian dari Arsenal. Bahkan sang pemain masih sangat fokus bermain sebaik mungkin untuk tim asal London Utara ini. Demi menjaga performanya, Saka bahkan dikabarkan sempat menunda untuk membicarakan terkait kontrak barunya dengan pihak klub.

Akan tetapi pandangan berbeda dilontarkan oleh mantan striker Leeds United, Noel Whelan. Pria yang kini aktif mengamati situasi yang terjadi di Liga Inggris ini memiliki argumen sendiri dari situasi yang dialami Bukayo Saka dengan Arsenal. Menurut Whelan, Saka enggan membicarakan kontrak karena sang playmaker benar-benar ingin membantu tim. Ini merupakan pertanda positif karena kecil kemungkinannya sang pemain memikirkan untuk pindah dari Emirates Stadium.

Memang Arsenal sempat merasa risau dengan perkembangan kontrak sang pemain sejauh ini. Pihak manajemen dikabarkan sempat menawarkan kontrak baru untuk memagari sang pemain dari rayuan klub lain. Tetapi sang pemain masih enggan membahas kontrak baru dengan dan masih fokus dengan sepak bolanya.

“Seharusnya Arteta dan fans merasa sangat lega dengan hal ini. Mereka tengah membangun tim muda yang sangat bagus di Arsenal. Tentu saja mereka tidak perlu merasa khawatir sama sekali untuk mencari pengganti Saka di musim panas nanti,” ungkap Noel Whelan kepada Footbal Insider.

Aset yang Berharga

Masih bersumber dari laporan yang sama, Whelan mengungkapkan jika Saka menunda membicarakan kontrak baru bukan karena merasa tidak yakin. Akan tetapi sang pemain disinyalir hanya ingin fokus bermain membela Arsenal musim ini. Diskusi mengenai kontrak baru biasanya memakan proses yang cukup lama. Hal ini bisa mengganggu fokus sang pemain dan Saka berniat menghindari hal tersebut.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik [yang dimiliki Arsenal saat ini], juga sebagai aset berharga yang mereka miliki, dia [Bukayo Saka] juga sangat konsisten. Menurut saya, dia hanya ingin fokus kepada tugasnya dan membawa Arsenal kembali ke tempat yang seharusnya mereka dapatkan, di Liga Champions,” sambung Whelan.

“Dia [Bukayo Saka] tidak ingin terburu-buru untuk membuat keputusan bertahan, hal ini justru menunjukkan ambisinya [membantu Arsenal untuk bangkit],” tandasnya.

Saat ini Bukayo Saka masih menjadi investasi berharga untuk Arsenal. Gelandang berusia 20 tahun ini masih terikat kontrak bermain hingga 2024 mendatang. Musim ini Saka sudah bermain sebanyak 30 laga di semua kompetisi bersama Arsenal dengan torehan sebanyak sembilan gol serta lima assist. Kontribusinya juga sangat berarti setelah membawa Arsenal masuk ke peringkat empat klasemen sementara dari Liga Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here