Bukayo Saka mencetak hattrick dalam kemenangan besar

0
162
Bukayo Saka mencetak hattrick dalam kemenangan besar

Debatbola.com – Bukayo Saka mencetak hat-trick pertama dalam karirnya yang menakjubkan saat Inggris merajalela dan meraih kemenangan 7-0 atas Macedonia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 yang tak terlupakan pada hari Senin. Tim asuhan Gareth Southgate hampir pasti akan tembus ke Jerman setelah mampu sampai dipertengahan kualifikasi dengan empat kali menang dari empat kali bertanding di Grup C. Harry Kane mencetak dua gol dalam kemenangan di Old Trafford yang juga menampilkan Marcus Rashford dan Kalvin Phillips, namun pemain berbakat yang terus berkembang, Saka menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan trigolnya yang luar biasa.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi pusat dari nyanyian baru yang menarik mengenai Inggris yang akan pergi ke Berlin dan menunjukkan mengapa dia dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik dunia. Bukayo Saka mencetak gol dari sudut sempit setelah gol pembuka Kane gol keenam beruntun yang dicetaknya dan sebelum gol Rashford di kandang sendiri. Sang penyerang muda membuat penonton yang hadir terpana setelah jeda saat mencetak gol tendangan kaki kiri yang sensasional dari umpan yang sama mengesankan dari Trent Alexander-Arnold. Saka kemudian melengkapi hat-trick pertama dalam karir profesionalnya dengan eksekusi yang keren menyambut umpan dari pemain pengganti Phillips.

Pemain Arsenal tersebut segera keluar dengan tepuk tangan meriah dan pelukan hangat dari Southgate yang menurunkannya di antara empat pergantian pemain sebelum satu jam pertandingan. Jack Grealish mendapat sorakan yang sangat meriah saat ia kembali beraksi setelah merayakan kemenangan treble Manchester City. Rekan setimnya di klub, Phillips, juga diturunkan dan mencetak gol internasional pertamanya di menit ke-64. Nikola Serafimov menghentikan Kane untuk menyambut umpan silang Grealish, namun hanya mampu mengirimkan bola kepada sang gelandang yang tidak terkawal di tiang jauh.

Southgate memutuskan sudah waktunya untuk menarik keluar Harry Kane dan Callum Wilson telah siap di garis lapangan, namun pergantian pemain ditunda. Pada babak pertama, Egzon Bejtulai menjatuhkan John Stones dan sang kapten Inggris berhasil mengeksekusi tendangan penalti sebelum digantikan oleh Kane. Inggris terus menekan namun Makedonia mampu mencegah tim asuhan Southgate untuk mencetak gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here