Bukayo Saka Diincar Klub Rival, Arsenal Mulai Khawatir

0
71

Debatbola.com – Rivalitas Liverpool dan Manchester City rupanya tidak berhenti di papan klasemen Liga Inggris saja. Keduanya kini saling sikut untuk memperebutkan talenta muda milik rival keduanya di Liga Inggris, Arsenal. Winger berusia 20 tahun milik The Gunners, Bukayo Saka kini masuk dalam radar dua klub penghuni papan atas klasemen tersebut.

Bukayo Saka memang mampu tampil apik bersama Arsenal di musim ini sehingga tidak heran jika pemain tersebut menjadi incaran klub besar. Melihat pemain pentingnya mulai didekati rivalnya, Arsenal mulai mengambil langkah untuk memagari Bukayo Saka. Kabarnya, Arsenal tengah mempersiapkan kontrak baru dengan nilai yang signifikan untuk mencegah pembajakan dari klub lain.

Liverpool dan Manchester City Rebutan

Bukayo Saka kini masuk dalam daftar pemain incaran klub-klub besar karena performa memukaunya di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Liverpool dan rivalnya di Liga Inggris, Manchester City menjadi peminat terkuat dari winger berusia 20 tahun tersebut. Bahkan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp juga secara langsung mengamati perkembangan Bukayo Saka.

Kontrak Bukayo Saka dengan Arsenal tinggal 18 lagi dan tepatnya akan berakhir bulan Juni di tahun 2023. Potensi Bukayo Saka untuk keluar dari Emirates Stadium cukup besar mengingat Arsenal masih tertatih di posisi 6. Sedangkan Liverpool dan Manchester City tengah berkutat di posisi atas.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Bukayo Saka untuk saat ini berkisar antara 58,5 juta Pound. Untuk klub sebesar Manchester City dan Liverpool, jumlah tersebut tidak akan ada apa-apanya jika untuk pemain potensial seperti Bukayo Saka. Bahkan kedua klub tersebut bisa menawarkan gaji dan bonus yang lebih besar dibandingkan yang bisa ditawarkan oleh Arsenal.

Bermain di Liga Champions merupakan keinginan dari para pemain di Liga Eropa. Baik Manchester City dan Liverpool bisa menjanjikan hal tersebut para pemainnya termasuk pada Bukayo Saka jika memilih keluar dari Arsenal dan menerima tawaran yang diterimanya. The Gunners sendiri sejak 2016 lalu belum bisa masuk ke Liga Champions karena finish di posisi yang kurang menguntungkan di Liga Inggris.

Arsenal Siapkan Kontrak Baru

Salah satu pemain andalannya diincar dua klub besar, Arsenal harus segera menyiapkan rencana besar agar tidak kehilangan Bukayo Saka di bursa transfer yang akan datang. Potensi kehilangan tersebut cukup besar mengingat klub yang mengincarnya merupakan klub papan atas. Kehilangan Bukayo Saka akan berefek besar pada performa The Gunner di setiap laganya.

Bukayo Saka merupakan pemain yang sangat penting bagi Arsenal sejak Unai Emery mendebutkannya di Tim utama. Dua tahun ini terjadi peningkatan pada performa Bukayo Saka yang membuat karirnya meningkat. Winger berusia 20 tahun tersebut menjadi andalan di lini depan sekaligus menjadi mesin pencetak gol The Gunners.

Demi mengamankan Bukayo Saka, Arsenal akan segera menyiapkan kontrak menggiurkan untuk pemain Timnas Inggris itu. Pembaharuan kontrak Saka bahkan kini menjadi prioritas Arsenal untuk mencegah pembajakan dari klub lain. Kabarnya kontrak yang akan diberikan oleh The Gunners akan memiliki durasi yang cukup panjang.

Arsenal kabarnya memang sangat serius untuk memagari talenta mudanya itu. The Gunners yakin jika Bukayo Saka merupakan pemain berbakat yang akan menjadi andalan tim. Bahkan di beberapa tahun yang akan datang, Bukayo Saka bisa menjadi tulang punggung Arsenal terutama dalam mencetak gol-gol kemenangan.

Bukan hanya kontrak berdurasi panjang yang akan diterima oleh Bukayo Saka. Pemain kelahiran London tersebut juga akan diberikan kenaikan gaji yang cukup signifikan dalam kontrak barunya itu. Slot kosong dari kepergian Pierre-Emerick Aubameyang akan digunakan untuk menambah nominal gaji milik Bukayo Saka.

Liga Champions adalah cara untuk membujuk Saka bertahan sehingga The Gunners harus berusaha meloloskan diri di musim depan. Sejak 2016 lalu The Gunners memang kesulitan untuk kembali berpartisipasi dalam Liga tersebut. Jika masih juga gagal, peluang Arsenal untuk mempertahankan Bukayo Saka akan sulit mengingat Manchester City dan Liverpool masih aktif di Liga teratas itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here