Bukayo Saka Didekati Manchester City dan Liverpool

0
32

Debatbola.com – Bukayo Saka adalah salah satu pemain yang tampil mencolok sepanjang gelaran Liga Inggris musim 2021/2022, dan kini, banyak klub yang meminatinya. Minat bahkan datang dari dataran Inggris sendiri. Saka kabarnya sedang dilirik dua rival Arsenal, Manchester City dan Liverpool.

Isu Saka Pergi Menyeruak
Perjuangan Arsenal musim lalu terlihat begitu berat. Memang akhirnya, Meriam London gagal menembus zona Liga Champions. Tapi perjuangan mereka patut diacungi jempol. Awal musim, Arsenal sempat nyaris masuk zona merah. Tapi, mereka akhirnya sukses amankan posisi lima besar.

Semua performa bagus Arsenal tentu tidak terlepas dari penampilan apik Bukayo Saka sepanjang musim. Musim lalu bisa jadi musim terbaik buat pemain asal Inggris bersama Arsenal. Di bawah Mikel Arteta, Saka sukses menampilkan permainan menawan yang membuat kagum semua orang.

Kontrak Saka di Arsenal bakal berakhir pada 2024, dan pihak Meriam London kabarnya telah berusaha memberi proposal perpanjangan masa bakti. Namun, Saka kabarnya menolak beberapa proposal tersebut. Hal ini memunculkan spekulasi Saka pergi, apalagi ia kini diminati beberapa klub raksasa.

Dilirik Dua Raksasa Inggris
Minat terhadap Saka rupanya datang dari Inggris sendiri, dimana menurut laporan Daily Metro, ada dua raksasa Inggris yang tertarik. Raksasa pertama adalah Manchester City, sang juara bertahan. Sedang raksasa kedua adalah Liverpool yang dikenal sebagai pengganggu The Citizen.

Melansir Daily Metro, Manchester City kabarnya sudah lama memantau Saka dan punya niatan membajak pemain 20 tahun tersebut. Musim depan, lini depan The Citizen makin menakutkan dengan adanya Erling Haaland. Tapi mereka tetap butuh jasa Saka untuk opsi jangka panjang.

Yang dicari Manchester City adalah pemain yang enerjik, dan saat ini, mereka sudah punya Raheem Sterling dan Riyad Mahrez. Tapi Manchester City paham bahwa di masa depan, keduanya tidak bisa selalu diandalkan. Karena itu, mereka butuh pemain untuk jangka panjang.

Liverpool sementara itu sedang diguncang isu bubarnya trio Mané, Salah dan Firmino, dengan salah satu personilnya, yaitu Mané sudah resmi bakal pergi. Sudah ada desas-desus Mohamed Salah dan Roberto Firmino bakal pergi. Jadi ada kemungkinan ketiganya bakal kompak pergi.

Arsenal Harus Beri Proteksi Lebih
Sebagai klub pemilik Saka, Arsenal tentunya sadar bahwa pemain mudanya kini banyak yang melirik, termasuk dari kalangan para rival mereka sendiri. Karenanya, Saka menjadi salah satu prioritas utama di musim panas. Fokus Meriam London kini adalah menawari Saka kontrak baru.

Semenjak musim kompetisi 2021/2022 berakhir, Arsenal meluncurkan beberapa proposal perpanjangan kontrak untuk Saka. Tujuannya jelas, Arsenal menghindari kemungkinan Saka pergi secara gratis dalam dua tahun ke depan. Arsenal tidak ingin kehilangan Saka secara percuma, atau dengan harga murah.

Satu-satunya kendala buat Arsenal adalah, mereka tidak bisa menawari kesempatan main di Liga Champions buat Saka. Saka tentu ingin merasakan atmosfer kompetisi elit antarklub Eropa, yang tercatat belum pernah ia rasakan sebelumnya. Tapi Arsenal tahu mereka tak bisa mewujudkannya.

Secara garis besar, peran Saka untuk skuad Mikel Arteta memang luar biasa. Musim lalu, Saka memainkan total 43 pertandingan di semua ajang. Pemain berdarah Nigeria itu berhasil mengemas 12 gol dan tujuh assist.

Dengan adanya minat dari Manchester City dan Liverpool, Arsenal jelas harus waspada dan memberi proteksi lebih buat Saka. Kontrak baru menjadi sebuah keharusan apabila Arsenal tak mau kehilangan bintangnya. Karena jika tidak, bukan tak mungkin Saka akan menyeberang ke rival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here