Bukan Real Madrid, 4 Klub Ini Dinilai Berpeluang Lebih Besar Untuk Juarai Liga Champions

0

Debatbola.com – Real Madrid adalah juara bertahan di Liga Champions musim 2021/2022, dan mereka menggenapi catatan emas dengan menjuarai UEFA Super Cup. Tapi, menurut Joe Cole, Real Madrid tidak akan menjuarai Liga Champions lagi. Ada empat tim yang berpeluang lebih besar.

Favorit Juara Lagi

Berbicara soal Liga Champions, klub yang lekat kaitannya dengan kompetisi ini tentu adalah Real Madrid. Selain menjadi langganan bermain di Liga Champions, Real Madrid juga merupakan pemegang gelar terbanyak. Total, sudah ada 14 trofi Si Kuping Besar yang mereka kumpulkan.

Yang terakhir, Real Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions pasca menaklukkan Liverpool di final musim lalu. Catatan emas Real Madrid bertambah lengkap lewat hadirnya trofi UEFA Super Cup. Trofi ini mereka dapat usai menaklukkan Eintracht Frankfurt, dua gol tanpa balas.

Dengan status sebagai juara bertahan, ditambah materi pemain yang diisi oleh banyak bintang, Real Madrid adalah salah satu favorit Liga Champions musim depan. Mereka pastinya berambisi besar ingin mempertahankan gelar Liga Champions. Meskipun lawan yang akan dihadapi bakal sulit.

Prediksi Joe Cole

Memang, fakta bahwa Real Madrid diunggulkan untuk bisa menjuarai Liga Champions musim 2022/2023 memang tidak dapat disangkal. Namun, menurut eks pemain Liga Inggris Joe Cole, ada banyak penantang. Real Madrid bahkan disebut bukan tim berpeluang terbesar menjuarai ajang ini.

Joe Cole beranggapan bahwa masih ada klub yang peluang juaranya lebih besar ketimbang Real Madrid untuk Liga Champions musim 2022/2023. Tentunya, Cole menyampaikan ini berdasarkan sebuah fakta. Fakta bahwa Real Madrid sejatinya tertatih sebelum mengangkat trofi musim lalu.

“Saya masih berpikir akan empat tim yang berpeluang lebih besar untuk menjuarai Liga Champions musim depan.” Kata Cole yang tampil di tampil sebagai komentator di BT Sport. “Saya pikir Paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester City dan Bayern München berpeluang lebih besar.”

“Mereka memenangkan Liga Champions (musim lalu), dan anda harus memberi mereka penghormatan yang besar. Memang, mereka punya pemain-pemain kelas dunia, juga pelatih kelas dunia pula. Tapi ingat, para bintang itu harus bisa bersatu untuk memberikan itu (gelar juara).”

“Ingat pertandingan kemarin, melawan Chelsea, melawan Manchester City, bahkan di final. (Thibaut) Courtois seperti bermain seorang diri. Apakah mereka bisa melakukan itu lagi?” Tambah pria yang dahulu juga pernah memperkuat Chelsea itu.

Dalam kacamata Joe Cole sendiri, klub yang paling berpeluang untuk menjuarai Liga Champions adalah Manchester City. Prediksi ini didasari pada bagaimana komposisi skuad dan permainan tim Manchester. Juga karena faktor Erling Haaland yang diprediksi Cole bakal jadi top skorer.

Kompetisi yang Tidak Akan Berjalan Mudah

Jika dipikir-pikir, apa yang disampaikan Cole memang ada benarnya. Ada sedikit faktor keberuntungan Real Madrid bisa menjuarai Liga Champions musim lalu. Keberuntungan itu yang membawa mereka pada gelar juara. Juga membantu mereka melewati hadangan tiga raksasa.

Bisa dilihat, dalam tiga pertandingan yang disebutkan Cole, melawan Manchester City, Chelsea dan Paris Saint-Germain, bahkan Liverpool, Real Madrid cenderung bertahan. Tapi pada akhirnya, mereka yang juara. Mereka berhasil melengkapi trofi dalam kabinet tim dengan gelar Liga Champions ke-14.

Satu yang pasti, musim depan tidak akan menjadi tahun yang mudah buat Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions. Tim-tim lain sudah melakukan persiapan sangat matang, terutama dengan cara memboyong banyak bintang. Jadi, Real Madrid juga hendaknya ikut bersiap dengan serius.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version