Bukan Mourinho Atau Guardiola, Gelar Pelatih Terkaya Justru Dipegang Diego Simeone

0
66

Debatbola.com – Bicara soal pelatih sepakbola, beberapa dari pecinta sepakbola mungkin langsung terpikir nama-nama macam Antonio Conte, José Mourinho dan Pep Guardiola. Tapi, jika bicara soal harta kekayaan, tiga pelatih tadi ternyata bukan merupakan yang paling kaya. Gelar pelatih terkaya dunia saat ini justru menjadi milik Diego Simeone, pelatih Atlético Madrid.

Pelatih Terkaya Ternyata Simeone

Ketika membahas dunia sepakbola, akan selalu menarik membahas harta kekayaan para aktor yang terlibat di dalamnya. Para pemain yang jadi bintang utama sepakbola jelas menjadi subjek yang harta kekayaannya paling sering dibahas. Namun, di samping pemain, kekayaan para pelatih juga nampak layak dibahas.

Jika berbicara soal pelatih, maka pikiran para pecinta sepakbola langsung melayang menuju nama-nama juru taktik populer. Nama-nama itu seperti Pep Guardiola, José Mourinho, Antonio Conte, atau bahkan Jürgen Klopp. Beberapa penikmat si kulit bundar bahkan beranggapan bahwa salah satu pelatih tadi merupakan pelatih terkaya di dunia.

Namun, anggapan bahwa salah satu nama tadi merupakan pelatih terkaya di dunia ternyata merupakan anggapan yang salah. Media wahana888 mendapatkan sumber dari laman wealthycelebrity.com baru-baru ini mengungkap nama-nama pelatih dengan harta kekayaan terbanyak. Mengejutkannya, nama-nama populer macam Guardiola atau Mourinho tidak menempati urutan pertama dalam daftar.

Berdasarkan data dari situs tersebut, pemilik gelar pelatih terkaya justru adalah pelatih Atlético Madrid, Diego Simeone. Dalam daftar tersebut, kekayaan Simeone bahkan disebutkan jauh lebih tinggi di atas para pesaingnya. Nama-nama populer macam Antonio Conte, Pep Guardiola dan José Mourinho cuma menjadi penggembira di daftar lima besar.

Siapa Lima Pelatih Terkaya Dunia?

Laman wealthycelebrity.com memperkirakan bahwa kekayaan Simeone bernilai sekitar 34,1 juta poundsterling, atau berkisar 6,1 triliun rupiah. Nilai ini mayoritas didapat Simeone dari gajinya sebagai pelatih Atlético Madrid. Mantan pelatih River Plate bukan cuma menjadi pelatih dengan kekayaan termahal, tetapi juga menjadi pelatih bergaji paling mahal di dunia.

Penantang terdekat Simeone rupanya adalah Antonio Conte, sang pelatih Tottenham Hotspur. laman wealthycelebrity.com memperkirakan bahwa eks pelatih Inter Milan itu mempunya kekayaan bernilai 25,3 juta poundsterling atau sekitar 493 miliar rupiah. Baru, setelah Conte, ada Pep Guardiola dengan nilai kekayaan 22, juta juta poundsterling atau 443 miliar rupiah.

Jumlah harta kekayaan pelatih Liverpool Jürgen Klopp menempatkan sang juru taktik di empat besar daftar pelatih terkaya dunia. Klopp diperkirakan memiliki kekayaan 24 juta euro, atau sekitar 390 miliar rupiah. Sementara itu, menggenapi posisi lima besar, ada José Mourinho yang memiliki kekayaan 23 juta euro, atau sekitar 374 miliar rupiah.

Akhir Karir di Madrid Sudah Dekat?

Fakta bahwa Simeone merupakan pelatih dengan harga kekayaan paling banyak di dunia memang sepertinya tak dapat disangkal. Namun, terlepas dari fakta tersebut, posisi sang juru taktik di Atlético Madrid dikabarkan sedang terancam. Muncul desas-desus klub ibukota mulai mencari pelatih yang kabarnya akan menjadi suksesor Simeone.

Meski musim lalu mampu mengantar Atlético Madrid menjadi kampiun Liga Spanyol, Simeone kini membuat timnya melangkah dengan berat. Los Colchoneros kini masih bercokol di urutan ke-5 klasemen dengan 42 poin. Kabarnya, hanya tiket ke Liga Champions saja lah yang bisa menyelamatkan karir Simeone di Wanda Metropolitano.

Manu Carreño, seorang jurnalis ternama asal Spanyol yang bekerja untuk Cardena SER menyebut Atlético Madrid sudah kantongi beberapa kandidat pengganti Simeone. Bahkan, Carreño mengklaim salah satu kandidat itu sudah dihubungi dan diajak bernegosiasi. Semoga saja, ini bukan pertanda buruk buat karir Simeone di Atlético Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here