Bukan Karena Keempat Pemainnya Absen Persib Kalah, Begini Komentar Robert Albert

0
64

Debatbola.com – Juru taktik Persib Bandung, Robert Rene Albert mengakui bahwa absennya empat pemain andalan mempengaruhi performa timnya saat laga pekan ke-14. Dalam laga ini Persib Bandung berhadapan dengan Arema FC pada Minggu (28/11/21). 

Keempat pemain Persib yang absen itu saat pertandingan itu adalah Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Victor Igbonefo, dan Ezra Walian. Mereka tidak bisa tampil dengan alasan yang beragam.

Alasan Keempat Pemain Tak Perkuat Persib

Victor Igbonefo dan Ezra Walian tidak dapat perkuat Persib lantaran tengah bergabung dengan Tim Nasional Indonesia. Sehingga, keduanya absen semenjak laga awal seri ketiga kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.  

Sedangkan Mohammed Rashid dan Nick Kuipers mendapatkan akumulasi kartu kuning. Ditambah lagi, Rashid kini tengah bergabung dengan Tim Nasional Palestina untuk persiapan menghadapi Piala Arab 2021 di Qatar.

Dengan begitu, pada laga kontra Arema FC, Robert Albert memasang Achmad Jufriyanto dan menggeser tempat Supardi Nasir menjadi bek tengah, untuk menggantikan peran Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Sedangkan di lini tengah, Dedi Kusnandar dipakai menggantikan Mohammed Rashid.

Dalam konferensi persnya, Robert Albert mengatakan bahwa tentunya ini memberikan dampak bagi tim lantaran kehilangan empat pemain inti. Terlebih, kedua bek tengah dan satu gelandang tengahnya. Namun, dirinya terpaksa melakukan perubahan lantaran mereka tidak dapat ikut tampil.

Robert Albert Tak Ingin Berkilah

Meski menelan kekalahan, Robert tidak ingin menjadikan absen keempat pemainnya itu sebagai sebuah alasan. Pasalnya, setiap pemain yang mendapat kesempatan bermain harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Robert Albert mengatakan bahwa dirinya tidak ingin beralasan dengan ketidakhadiran pemainnya lantaran semua pemain Persib harus bisa mengganti dan mengisi tempat itu.

Robert Albert menuturkan, pada pertandingan tersebut karakter dan permainan anak asuhnya tidak seperti biasanya. Padahal, laga itu sangat penting untuk bisa merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Penampilan yang tidak sesuai harapan ini lantas membuat tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan dari Arema FC.

Dalam laga tersebut Persib Bandung kalah 0-1 dari Arema FC, melalui gol Dendi Santoso di menit ke-17. Kekalahan itu membuat skuat Maung Bandung kembali gagal untuk naik ke puncak klasemen Liga 1 Indonesia musim ini. Justru posisinya kini digeser oleh Arema FC dan turun ke peringkat tiga.

Persib Mengecewakan

Dalam laga ini, Persib dinilai tampil dengan mengecewakan, sebagaimana yang dibeberkan oleh pelatih Robert Rene Albert. Dirinya menyebut bahwa setelah mendapat peluang bagus untuk bisa menekan Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Terlebih, ini bukanlah kali pertama Persib Bandung mengalami kegagalan dalam memanfaatkan situasi ketika tim lain tergelincir. Dalam konferensi virtualnya Robert mengatakan bahwa Persib mengecewakan, sangat mengecewakan. Hal ini lantaran untuk kedua kalinya di musim ini timnya sebetulnya bisa memuncaki klasemen, tapi selalu gagal untuk mewujudkan itu.

Permainan Maung Bandung mengalami antiklimaks yang mengecewakan, yakni para pemain tampak kurang berjuang sepanjang laga. Robert Albert menyoroti bagaimana karakter para pemain, yang seharusnya lebih berjuang pada pertandingan kontra Singo Edan. 

Robert Albert mengatakan bahwa Persib bermain mengecewakan lantaran pemain tidak menunjukkan karakter dan intensitas di dalam permainan. Terlebih pada babak pertama dan hal itu dibayar dengan hilangnya tiga poin. Sungguh, pembayaran yang mahal.

Robert Albert tidak menginginkan intensitas permainan melainkan permainan yang ngotot yang ditampilkan sejak laga bergulir. Artinya mereka memperlihatkan keseriusan bahwa tim inilah yang ingin menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. 

Pertandingan ini adalah kekalahan yang kedua bagi Persib di musim ini. Kegagalan pertamanya lebih menyakitkan lantaran dikalahkan oleh sang rival abadi, Persija Jakarta dengan skor yang sama saat kontra Arema FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here