Bukan Juventus, Ada Dua Klub Besar Dekati Jorginho

Debatbola.com – Gelandang asal Italia milik Chelsea, Jorginho, diisukan akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri, di Juventus. Juve dikabarkan akan menawarkan Miralem Pjanic untuk mendapatkan pemain keturunan Brasil tersebut.

Agen dari Jorginho, Joao Santos, sempat mengatakan bahwa belum ada tawaran resmi atau pembicaraan lebih lanjut dari Juventus mengenai rumor tersebut. Namun Santos memastikan bahwa kliennya tidak menutup pintu untuk gabung dengan Si Nyonya Tua.

Dalam perkembangan terbaru transfer Jorginho, Santos sendiri meyakini bahwa ketertarikan Juve pada kliennya itu tak lepas dari faktor sang pelatih, Maurizio Sarri. Namun ia tak bisa memastikan mengenai rumor tersebut.

“Kalau kamu bertanya padaku apakah Sarri menyukai Jorginho, aku akan bilang ‘ya’ kalau melihat dari rekam jejak sejarah keduanya. Tapi aku belum bisa mengatakan apapun mengenai bursa transfer karena sampai saat ini aku belum berbicara dengan siapapun,” ujar Santos pada Radio Musica Television. 

Jorginho sendiri merupakan pemain asuhan Sarri sejak keduanya bekerja sama di Napoli. Ketika Sarri ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada 2018, eks pelatih Empoli itu pun membawa Jorginho untuk direkrut The Blues, dengan nilai transfer 50 juta poundsterling. 

Sarri sendiri lantas hengkang ke Juventus setelah hanya satu musim menukangi Chelsea. Dari situ sebenarnya rumor Jorginho ke Juventus mulai muncul karena Sarri dianggap membutuhkan Jorginho untuk menyempurnakan filosofi permainannya, namun tidak ada pembicaraan serius antara Juve dan Chelsea terkait hal ini.

Santos sendiri mengakui bahwa meski kontrak Jorginho di Chelsea masih panjang, ia tak menampik kliennya bisa tergiur oleh tawaran besar. Apalagi sebetulnya ada dua klub lain yang sudah menghubunginya untuk menjajaki Jorginho.

“Jorginho masih punya tiga tahun sisa kontrak dan bermain bagus bersama Chelsea, tapi kalau ada sebuah tawaran yang cukup besar datang maka kesepakatan itu bisa saja terjadi. Dalam hal ini, dua klub top Eropa, bukan dari Italia, sudah menghubungiku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here