Bukan Juan Carlos Ini Sebenarnya Nama Calon Kiper Arema

0
133
Bukan Juan Carlos Ini Sebenarnya Nama Calon Kiper Arema

Debatbola.com – Arema Malang dikabarkan tengah memburu pemain asing untuk melengkapi jatah klub. Kabarnya akan ada empat nama pemain asing yang akan berlabuh ke klub yang berjuluk Singo Edan tersebut. Sebelumnya diberitakan bakal ada nama pemain asing baru di sektor penjaga gawang.

Pemain asing tersebut didesas-desuskan adalah mantan kiper Villareal yang kini tanpa klub, Juan Carlos. Kiper asal Spanyol berusia 33 tahun itu sedang menganggur lantaran kontraknya tak diperpanjang Atletico Baleares.

Presiden klub, Gilang Pramana sendiri lah yang membeberkan kabar tersebut. Namun sekarang, kabarnya pria yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang itu menyebutkan nama lain. Siapakah dia? Berikut ulasannya.

Kiper Arema Malang Eks Liga 2 Portugal

Penjaga gawang yang sebenarnya sedang diincar oleh Arema Malang adalah kiper berkebangsaan Brasil, Adilson Maringa. Sang pemain kini bermain untuk UD Vilafranquense di Liga Portugal 2. Di klub tersebut, dirinya merupakan kiper utama tim dengan penampilan terbanyak.

Kiper berusia 30 tahun tersebut sukses mencatatkan 19 penampilan dengan total lima kali clean sheet. Sayangnya sang kiper telah kebobolan sebanyak 29 kali sepanjang musim ini. Alhasil, klubnya berada di peringkat ke-19 dan bakalan turun kasta.

Sementara dua kiper lainnya yakni Bruno dan Tiago Martins mencatatkan penampilan yang lebih sedikit dari kiper utama. Bruno yang juga asal Brasil total hanya membuat dua kali diturunkan. Musim depan dirinya akan kembali ke klub induknya, Clube Nautico Capibaribe.

Sedangkan penjaga gawang lainnya yakni Tiago Martins menjadi kiper nomor dua di UD Vilafranquense. Kiper muda yang baru berusia 22 tahun itu telah diturunkan oleh sang pelatih, Carlos Pinto sebanyak 17 kali.

Adilson Maringa sendiri mempunyai kontrak bersama klubnya itu hingga tanggal 30 Juni mendatang. Selepas itu, sang pemain akan bergelar free agent dan bisa pindah ke klub manapun dengan gratis. Hingga kini belum ada tanda-tanda dari klubnya, UD Vilafranquense untuk memperpanjang kontraknya.

Telah Gagal Dua Kali

Sebelumnya Arema FC juga pernah memburu kiper asing lainnya, sang pemain itu adalah Jacsson Antonio Wichnovski. Kiper berkewarganegaraan Brasil itu pernah menjadi rekan bermain bagi Alisson Becker sewaktu memperkuat Sport Club Internacional.

Di klub yang bermarkas di Stadion Beira Rio, Porto Alegre itu dirinya total membelanya sejak musim 2014/2015 hingga 2016/2017. Kemudian dirinya dipinjamkan ke beberapa klub di Amerika Selatan seperti Santa Cruz FC dan Bolivar La Paz. Terakhir sang kiper merumput untuk klub Brasil, Novo Hamburgo.  

Setelah itu ada kiper asal Spanyol, Juan Carlos yang juga sempat dikait-kaitkan dengan Arema FC. Namun keduanya dipastikan tidak jadi merapat dan klub asal Jawa Timur ini sudah menunjuk Adilson Maringa untuk posisi kiper.

 Adilson Maringa Sudah Mengenal Arema FC

Perekrutan Adilson Maringa didesas-desuskan akan diresmikan dalam waktu dekat. Adilson Maringa sendiri dikabarkan telah mencari tahu informasi mengenai Arema FC dari Caio Ruan. Bek yang juga berkebangsaan Brasil itu pernah membela Singo Edan sejak September 2020 silam hingga setelah Piala Menpora, April kemarin.

Sementara itu pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku mengenal kiper yang bermain di Liga Portugal 2 itu. Sang juru taktik berkebangsaan Portugal itu menyebutkan bahwa dirinya mengetahui beberapa nama pemain yang bermain di negaranya.

Namun ketika ditanyai mengenai konfirmasi kiper mana yang bakalan merapat ke klub yang dilatihnya, Eduardo Almeida mengaku belum tahu. Dirinya hanya berharap pemain datang nanti bisa menyesuaikan dengan taktiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here