Bukan Ingin Juara, Ini Alasan Lazio Ingin Serie A Dilanjutkan

0
163
Bukan Ingin Juara, Ini Alasan Lazio Ingin Serie A Dilanjutkan

Debatbola.com – Sebagai negara yang paling terdampak virus corona dengan jumlah kematian tertinggi di dunia, klub-klub Italia memang patut waswas terhadap keberlangsungan liga. Tak heran banyak pihak yang meminta kompetisi musim 2019/20 tidak perlu dilanjutkan lagi. 

Beberapa kesebelasan sendiri sudah menegaskan bahwa mereka tidak ingin melanjutkan liga apapun kondisinya. Bahkan mereka berniat tidak akan datang ke pertandingan jika sisa musim 2019/20 ini tetap dilanjutkan.

Tapi tidak semua pihak menolak wacana berlanjutnya liga. Salah satunya adalah Lazio. Namun banyak yang beranggapan bahwa keinginan Lazio melanjutkan liga tak lepas dari posisi mereka di klasemen yang kini menempati peringkat kedua.

Lazio hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus. Sebagai kesebelasan yang sudah lama tak juara, tampaknya Lazio tak ingin melewatkan kesempatan untuk menjajal kesempatan ini. 

Namun tudingan itu dibantah oleh pihak Lazio. Bukan karena ngotot ingin juara, Biancoceleste ingin liga dilanjutkan dengan alasan uang. Menurut mereka, jika liga tidak dilanjutkan, maka pendapatan klub akan minim sementara pengeluaran terus membengkak. Hal itu bisa berdampak pada keberlangsungan klub itu sendiri.

“Kami tidak berbicara tentang persaingan timku. Kami membahas terkait resiko besar yang disadari jika kompetisi tak dilanjutkan lagi,” kata Lotiti dikutip dari Football-Italia. 

“Mereka yang menentangnya jelas tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Sepakbola adalah industry yang mengasilkan uang lebih dari 1,2 miliar euro. Jadi kita harus mempertimbangkan konsekuensi itu jika musim in tak dilanjutkan.” 

Sebenarnya, faktor kesehatan menjadi faktor utama sejumlah kesebelasan menolak liga kembali dilanjutkan. Sementara itu, faktor kesehatan dan faktor ekonomi memang menjadi gesekan yang cukup kuat dalam pengambilan keputusan terkait dampak dari COVID-19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here