Bukan Hal Mustahil Jika Chelsea Pulangkan Tammy Abraham

0
61

Debatbola.com – Tammy Abraham diketahui sukses menampilkan performa terbaiknya bersama AS Roma musim ini. Melihat hal tersebut, Glen Johnson tidak terkejut jika suatu hari nanti Chelsea membawa pulang sang pemain untuk kembali bermain di Stamford Bridge.

Merantau ke Italia

Pada awal musim panas kemarin Tammy Abraham harus mengambil sebuah keputusan yang cukup berat. Dimana pemain 24 tahun ini harus menerima keputusan manajemen Chelsea yang kemudian menjual jasanya ke AS Roma. Keputusan tersebut diambil setelah Thomas Tuchel mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Di sisi lain, sejak dilatih oleh pelatih asal Jerman tersebut, jatah bermain dari Abraham berkurang drastis. Berbeda dengan waktu The Blues dinahkodai oleh Frank Lampard yang memberikan banyak waktu bermain untuk pemain muda seperti dirinya.

Kini Abraham bermain bersama AS Roma yang juga dikomandoi oleh mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Di bawah asuhan pelatih asal Portugal ini, Tammy Abraham berubah menjadi monster buas yang menakutkan untuk pemain lawan. Penampilan gemilangnya bersama skuad I Lupi bahkan membuat Chelsea kesengsem atas perkembangan mantan anak didiknya tersebut. Sejauh ini Tammy Abraham sudah mencetak empat gol serta dua assist dari 10 laga di semua kompetisi.

Chelsea Ingin Pulangkan Abraham

Menurut pengamatan dari mantan bek Chelsea, Glen Johnson tidak terkejut apabila suatu hari nanti Tammy Abraham akan direkrut kembali oleh manajemen The Blues. Penampilan gemilangnya jelas membuat Chelsea nampak menyesal telah menjualnya kepada AS Roma. Di sisi lain, Chelsea juga kerap melakukan hal ini. Yaitu dengan menjual pemain kemudian membelinya lagi seperti yang sudah dilakukan terhadap Romelu Lukaku.

“Dia sudah mampu menghasilkan gol, (dan juga) kembali menikmati sepak bola lagi, dan dia (Tammy Abraham) punya banyak hal yang ditawarkan. Tentu saja semua tim besar akan menginginkan striker yang mampu mencetak banyak gol,” ungkap Johnson dalam sebuah wawancara dengan Bettingodds.com baru-baru ini.

“Masa lalu dari Chelsea telah menunjukkan jika mereka tidak merasa malu untuk mengontrak kembali seseorang (pemain yang sudah dijual) dengan uang yang lebih banyak daripada yang sudah mereka jual sebelumnya. Jika dia (Tammy Abraham) mampu konsisten mencetak gol, saya pikir mereka (Chelsea) akan tertarik. Sebab untuk mendapatkan seorang striker sangat sulit, bukan?” Seru Johnson.

Abraham Masih Ingin Kembali

Lebih panjang Johnson menjelaskan mengenai keyakinan dirinya jika Tammy Abraham masih menaruh hati untuk kembali bermain bersama Chelsea. Wajar saja karena sang pemain merupakan produk asli dari akademi sepak bola muda Chelsea dan kemampuannya bermain si kulit bundar terlahir dari sana.

“Sebagai pemain muda Inggris, kita semua dibesarkan dengan perasaan ingin bermain di Liga Premier. Jadi saya yakin suatu hari nanti dia akan kembali dan mencetak beberapa gol,” lanjut bek berusia 37 tahun tersebut.

“Saya juga melihat bagian dari persiapan Timnas Inggris di (Piala Dunia) Qatar 2022. Dia memiliki keunggulan dari segi usia, dia juga memiliki fisik yang besar, dan menurut saya dia adalah pemain yang mampu tampil bagus di depan gawang. Jika terus mencetak gol maka dia akan sulit untuk dilewatkan, bukan?” serunya.

Keputusan Yang tepat

Beberapa waktu lalu Tammy Abraham dikabarkan juga mengungkapkan perasaannya sewaktu meninggalkan Chelsea. Menurutnya ini adalah keputusan yang tepat untuk membuatnya semakin berkembang sebagai pesepakbola muda.

“Saya pikir pilihan termudah adalah dengan bertahan dan duduk (di Chelsea). Chelsea adalah klub besar, mereka akan bersaing untuk memenangkan sebuah trofi sehingga opsi termudahnya adalah melakukan hal itu. Saya sadar jika saya harus keluar dan membuktikan diri, saya butuh kesempatan bermain. Kemudian saya mengambil keputusan itu dan itu adalah pilihan yang tepat,” kata Tammy Abraham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here