Bukan Aguero, Penyerang Terbaik Pilihan Guardiola

Debatbola.com – Seorang pelatih biasanya akan memuji pemain asuhannya sebagai pemain terbaik ketika pemainnya itu tampil hebat. Namun hal itu tak berlaku bagi Pep Guardiola. Alih-alih menyebut Aguero, ia malah memilih pemain lain sebagai penyerang terbaik. 

Sergio Aguero baru saja mencetak hat-trick ke gawang Aston Villa pada akhir pekan lalu. Tiga golnya itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League yang dicetak non-Inggris lewat 177 gol. Ia melampaui catatan Thierry Henry.

Tapi bagi Guardiola, Aguero hanya pemain hebat saja. Ketika ditanya jurnalis apakah Aguero merupakan penyerang terbaik yang pernah dilatihnya, eks pelatih Bayern Munich itu justru malah menyebut mantan anak asuhnya di Barca, Lionel Messi, sebagai penyerang terbiak. 

Lebih dari itu, Pep menyebut Messi sebagai pemain terbaik dunia karena bisa bermain di semua posisi.

aguero-man-city

“[Penyerang] terbaik adalah Messi,” ujar Pep pada konferensi pers usai laga melawan Aston Villa. “Messi pemain terbaik sebagai pemain nomor 9, 10, 11, 7, 6, 5, dan 4.”

“Tapi Sergio adalah salah satu yang terbaik. Aku sudah sering bilang kalau dia akan terus mencetak gol sampai mati. Itu sudah jadi bakatnya,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut. 

Musim ini Manchester City sering kehilangan sosok Aguero karena cedera. Bahkan akibat beberapa kali harus bermain tanpa penyerang asal Argentina itu, Man City kini terpaut 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. The Reds bahkan masih punya tabungan satu laga. 

Dari 22 laga, Aguero hanya tampil 16 kali, itu pun empat laga sebagai pemain pengganti. Torehan 13 gol yang dicetaknya menjadi bukti bahwa eks penyerang Atletico Madrid adalah penyerang tajam. Namun buat Pep, itu masih belum cukup untuk menandingi kehebatan seorang Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here