Buffon Pastikan Akan Tinggalkan Juventus (Lagi)

0
128
Buffon Pastikan Akan Tinggalkan Juventus (Lagi)

Debatbola.com – Gianluigi Buffon mengabarkan bahwa dirinya akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Kontrak Buffon bersama Juventus memang akan berakhir pada Juni mendatang.

Buffon yang merupakan legenda Juventus sempat meninggalkan tim untuk bergabung dengan raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun eks kiper Parma dan kapten Timnas Italia itu kembali memperkuat Juve sejak musim 2018/19.

Namun Buffon hanya berstatus pelapis di Juventus. Kiper utama Juventus tetap milik kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny. Terbukti selama dua musim terakhir, Buffon yang kini berusia 43 tahun hanya bermain 16 kali di Serie A Italia. Ia lebih sering tampil di ajang Coppa Italia.

Musim ini kemampuan Buffon juga tak mampu menyelamatkan musim Juventus yang gagal mempertahankan gelar juara. Juve yang sembilan musim terakhir selalu juara, kini terancam gagal lolos ke Liga Champions.

Mengenai masa depannya, Buffon sendiri belum memutuskan apakah dirinya masih akan terus bermain atau memutuskan pensiun. Yang jelas ia merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri kebersamaannya dengan Juventus.

“Masa depanku sudah jelas. Tahun ini berjalan indah dan tahun ini juga akan mengakhiri pengalaman dan perjalanan panjangku bersama Juve, ini dipastikan akan berakhir. Entah itu akan berhenti atau aku menemukan kesempatan bermain di tempat lain atau aku akan mendapatkan pengalaman hidup yang lain, aku masih akan memikirkannya,” ungkap Buffon.

“Aku rasa aku sudah memberikan segalanya untuk Juve. Aku juga menerima segalanya dan mendapatkan lebih dari yang bisa aku dapatkan. Kami telah mencapai akhir dan sekarang adalah saat yang tepat untuk mengakhirinya.”

Mengenai musim ini yang berjalan tak baik bagi Juventus, Gianluigi Buffon menilai bahwa timnya tak mampu tampil konsisten saat tampil impresif. Selain itu Juve pun kerap kehilangan poin saat menjalani laga yang seharusnya bisa dimenangkan.

“Kami tak memiliki kelanjutan. Pada akhirnya, saat kami menghadapi tim lima atau enam teratas, kami bisa menang, imbang dan terkadang kalah, tapi seringnya kami main imbang. Di samping itu kami sering kehilangan poin penting saat menghadapi tim yang tidak terkenal. Ini artinya tim ini masih belum memiliki karakter.”

Kepergian Buffon tampaknya akan membuat Juventus mencari kiper baru, terlebih Szczesny juga mulai tampil tak konsisten. Kiper utama Milan, Gianluigi Donnarumma, digadang-gadang jadi suksesor Buffon di Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here