Buffon Dukung Juventus Untuk Datangkan Angel Di Maria

0
25

Debatbola.com – Legenda dari Juventus, Gianluigi Buffon dikabarkan mendukung langkah Juventus untuk mendatangkan Angel Di Maria dari PSG. Pemain asal Argentina tersebut dinilai memiliki kemiripan dengan Diego Maradona yang menjadi legenda Argentina.

Butuh Tenaga Baru

Musim 2021/2022 kemarin berlalu lebih cepat untuk Juventus. Salah satu tim terbesar di Italia ini diketahui mengakhiri kompetisi tanpa mengoleksi trofi apapun. Di era Massimiliano Allegri ini Juventus benar-benar puasa gelar.

Melihat kegagalan musim kemarin, Juventus kini berusaha bangkit menyambut musim depan dengan lebih kompetitif. Bongkar pasang tim terpaksa dilakukan. Tim asal Turin ini diketahui melepas beberapa pemain lama dan mendatangkan pemain baru agar lebih kompetitif.

Pada musim panas 2022 kali ini, Juventus masih terlalu pasif. Padahal tim ini sudah kehilangan Giorgio Chiellini dan juga Paulo Dybala. Mereka juga mengembalikan Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Juventus diketahui hanya mematenkan Federico Chiesa dari Fiorentina setelah meminjamkan musim lalu.

Kini kabar baru menyebutkan kalau Juventus mulai bergerak mencari pemain baru. Mereka dikabarkan tengah mengincar mantan winger PSG, Angel Di Maria yang baru saja kehabisan kontrak. Pemain asal Argentina ini diketahui bisa didatangkan ke Turin secara gratis.

Mirip dengan Maradona

Kabar mengenai ketertarikan Juventus kepada Angel Di Maria ternyata juga mendapatkan komentar positif dari legenda klub, Gianluigi Buffon. Mantan kapten tim Juventus dan Timnas Italia ini mendukung langkah manajemen Si Nyonya Tua untuk bisa mendatangkan Angel Di Maria.

Buffon ternyata cukup mengenal sosok dari Angel Di Maria. Sebab keduanya sempat berada dalam satu tim ketika Buffon masih bermain di PSG. Untuk itu Buffon berani memuji sang pemain jika dia memiliki kemiripan dengan legenda Argentina, Diego Armando Maradona.

Lebih lanjut Buffon mengungkapkan jika Angel Di Maria mau bermain di Liga Italia, levelnya akan sama dengan Maradona. Sebab sang legenda juga pernah merumput di Liga Italia dan menjadi legenda dari klub Napoli. Bahkan namanya diabadikan sebagai nama stadion klub tersebut.

“Saat ini, Di Maria [mau bermain] di Liga Italia, bisa seperti Maradona, apakah jelas?” buka Gianluigi Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

“Seorang pemain sepak bola harus dihargai mengingat dimana mereka bermain. Hari ini mungkin Liga Italia lebih buruk secara teknis namun Angel Di Maria memiliki teknik bermain yang luar biasa,” puji Buffon.

“Aksinya di depan gawang sangat menentukan, dia mampu menggiring bola melewati lawan dengan mudah. Dia juga pandai memberikan assist dan berlari naik turun di lapangan. Dia mampu memainkan peran yang berbeda. Secara singkat: dia adalah pemain sepak bola [yang sebenarnya]” tambahnya.

Bukan Soal Usia

Sebagai seorang pemain bola, Angel Di Maria sudah memiliki usia yang tidak muda. Saat ini dia sudah berusia 33 tahun. Biasanya pemain dengan usia seperti ini sudah memiliki kualitas bermain yang menurun. Tetapi hal berbeda ada di dalam diri Angel Di Maria.

Buffon kembali memberikan pernyataan jika usia bukanlah sebuah hal yang perlu dijadikan patokan. Tidak masalah usia sang pemain sudah memasuki kepala tiga. Untuk itu dia mendukung penuh jika Juventus benar-benar ingin mendatangkan Angel Di Maria ke Turin musim panas tahun 2022 ini.

“Saat ini saya sudah berusia 44 tahun, tetapi saya masih mampu bermain [untuk Parma]. Usia benar-benar bukan sebuah masalah. Motivasi dan juga gairah jauh lebih penting dan hal serupa juga dengan tekad. Jika Di Maria mau bergabung dengan Juventus, maka dia siap melakukannya,” seru Buffon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here