Bruno Moreira Pelengkap Skuat Persebaya Surabaya

0
138
Bruno Moreira Pelengkap Skuat Persebaya Surabaya

Debatbola.com – Persebaya Surabaya telah melengkapi kuota pemain asingnya dengan memboyong pemain terbarunya. Pemain yang dimaksud adalah Bruno Moreira Soares yang diboyong setelah masa kontraknya habis bersama klub Kolombia, Envigado.

Bruno Moreira Soares adalah pemain berkebangsaan Brasil yang baru berusia 22 tahun. Pemain asli akademi Santos ini telah malang melintang keliling dunia dalam karir sepakbolanya. Dari Santos sang pemain yang bermain di posisi gelandang serang ini pernah dipinjamkan ke klub Korea Selatan, Chungnam Asan.

Gelandang serang kelahiran tahun 1999 ini membela klub K League 2 itu selama dua musim berturut-turut. Hingga setelah kontraknya habis, manajemen Persebaya Surabaya langsung ambil langkah cepat mendatangkannya.

Pelengkap Jatah Pemain Asing

Sebelumnya klub Persebaya Surabaya telah mendatangkan tiga nama pemain asing menjelang perhelatan Liga 1 Indonesia . Pemain pertama, Alie Sesay, bek tengah asal Sierra Leone yang direkrut setelah habis masa bermainnya bersama klub Azerbaijan, FK Sabail.

Bek kelahiran kota London, Inggris itu merupakan produk asli akademi Leicester City. Sang pemain itu pernah membela klub Inggris yang bermain di League Two seperti Cambridge United dan Colchester United.   

Nama selanjutnya ada Taisei Marukawa, pemain asal Jepang ini berposisi sama dengan Bruno Moreira Soares yakni sebagai gelandang serang. Dirinya dikontrak dengan masa bermain selama semusim dari klub lamanya, FC Noah Jurmala.

Kemudian berlanjut ke nama terakhir yaitu striker bertinggi badan 190 cm, Jose Wilkson Teixeira Rocha. Pemain yang lebih akrab dipanggil Wilkson itu diboyong dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir dengan klub Malta, Hibernians FC.

Dengan begitu skuat yang berjuluk Bajul Ijo ini hanya tinggal berfokus kepada pemusatan latihan dan pematangan taktik. Ditambah beberapa laga uji coba untuk semakin merekatkan kerjasama antara lini tim.

Mirip Robertino Pugliara

Mantan playmaker tim, Robertino Pugliara menjadi pemain paling penting dalam skuat Persebaya Surabaya periode 2017/2018. Dirinya pun seakan menjadi motor serangan dan mampu mengomandoi para kawan-kawannya.

Namun sayang, kiprahnya harus berhenti setelah mendapatkan ganjalan keras dari gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Pada laga yang dimainkan di Gelora Bung Tomo itu, sang gelandang asal Argentina itu harus keluar pertandingan sejak menit ke-20. Dirinya pun digantikan oleh Rendi Irwan.

Selepas itu, sang gelandang pun tidak bisa melanjutkan musimnya lantaran menderita cedera yang parah. Di akhir musim itu pula, Robertino Pugliara yang kontraknya habis harus meninggalkan tim Bajul Ijo. Hingga kini gelandang berusia 37 tahun itu tidak mempunyai klub.

Perekrutan Bruno Moreira Soares dinilai sebagai langkah manajemen untuk mencarikan pemain yang berposisi sama dengan Robertino Pugliara. Posisinya yang juga sebagai gelandang serang dituntut untuk bisa memimpin serangan tim.

Sementara itu sang pemain asing yang diajak wawancara ditanyakan mengenai harapannya di klub barunya. Lantas sang pemain menjawab bahwa dirinya sangat ingin mencetak banyak gol dan membuat para Bonek Mania tersenyum.

Akan tetapi menurut sang pelatih, Aji Santoso pemain muda tersebut masih harus melakukan proses adaptasi dulu. Lantaran sebelumnya Bruno Moreira Soares belum pernah sekalipun membela klub tanah air. Belum lagi faktor sang pemain yang telah lama tidak turun lapangan dan bermain.

Aji Santoso sendiri menyiapkan rencana dua minggu ke depan agar membuat sang pemain mudanya itu dapat beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal itu juga agar gelandang asal Brasil itu bisa menyatu dengan gaya permainan timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here