Bruno Guimarães Tuju Newcastle United, Arsenal Beralih ke Douglas Luiz

0
192

Debatbola.com – Arsenal selama ini dikabarkan tengah mengincar gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimarães. Tapi, beberapa laporan baru-baru ini mengabarkan bahwa sang gelandang asal Brazil malah mendekat menuju Newcastle United. Dengan demikian, Arsenal pun kini mengalihkan pandangan ke gelandang Aston Villa, Douglas Luiz.

Ditikung Newcastle United

Dengan dibukanya winter transfer edisi tahun ini, Arsenal langsung berburu amunisi anyar, dan salah satu sektor yang menjadi fokus mereka adalah sektor tengah. Ada beberapa nama yang telah dikantongi tim berjuluk Meriam London itu. Salah satunya adalah Bruno Guimarães, pemain Olympique Lyon yang selama ini mereka kejar-kejar.

Sayangnya, meski Arsenal sangat mengidam-idamkan Guimarães, sejumlah laporan mengatakan bahwa mereka punya pesaing kuat. Newcastle United adalah nama pesaing itu. Saking kuatnya, The Magpies bahkan dikabarkan sudah hampir pasti mencapai kata sepakat dengan pihak Olympique Lyon.

Selasa (27/1), Lyon dikabarkan telah menyepakati transfer Guimarães ke Newcastle United dengan mahar transfer senilai 30 juta poundsterling. Klub Prancis memang telah membantah pemberitaan tersebut. Tetapi bukan berarti Newcastle United mundur dari perburuan. Mereka sepertinya masih menjadi yang terdepan, dan Arsenal menjadi klub yang ketinggalan.

Opsi Alternatif, Douglas Luiz

Majunya The Magpies di posisi terdepan dalam perburuan Bruno Guimarães nampaknya membuat Arsenal tak punya pilihan lain selain melirik gelandang yang lain. Dari awal, Arsenal memang sudah mempersiapkan nama-nama alternatif. Sekarang, dengan munculnya kabar Guimarães mendekat ke Newcastle United, Arsenal siap memanfaatkan alternatif itu.

Guimarães sulit diraih, dan kini, Arsenal dikabarkan akan beralih ke Douglas Luiz, pemain Brazil, mantan didikan Mikel Arteta, yang kini berkostum Aston Villa. Menurut Evening Standard, Arteta sudah lama meminati pemain berusia 23 tahun. Ia juga tahu betul siapa Douglas Luiz karena pernah bekerja bersama di Manchester City.

Sejak bergabung dengan Aston Villa pada Juli 2019 lalu, Douglas Luiz tampil mencuri perhatian di Aston Villa. Namun, ia sepertinya sudah tidak akan lama berkostum pasukan Steven Gerrard. Kontrak Luiz baru akan berakhir pada Juni 2023, tetapi ada sedikit isyarat bahwa Luiz ingin hengkang karena negosiasi kontrak barunya selalu macet di tengah jalan.

Sebuah sumber melaporkan bahwa Aston Villa telah menerima tawaran sebesar 30 juta poundsterling dari salah satu klub Liga Inggris yang meminati Luiz. Namun, dalam laporan tersebut, tidak diungkap siapa identitas klub tersebut. Sampai saat ini, Arsenal sendiri belum memberi kabar pasti terkait berapa mahar yang berani mereka keluarkan untuk gaet Luiz.

Kata Gerrard Soal Douglas Luiz

Terkait masa depan dan kontrak baru Douglas Luiz, pelatih Aston Villa Steven Gerrard pernah mengungkapkan komentarnya. Gerrard mengakui bahwa Luiz bermain bagus, dan ia sendiri terkesan akan kemampuan pemain asal Brazil tersebut. Mantan gelandang Liverpool itupun yakin bahwa masih ada kans Luiz bertahan di Aston Villa selepas tahun 2023.

“Belum, kami belum melakukan negosiasi apapun terkait kontrak baru dengan Douglas.” Papar Gerrard ketika ditanya perihal kontrak baru Luiz, mengutip laman Evening Standard. “Saya pikir di bursa transfer ini, fokus utamanya adalah menambah kekuatan skuad yang ada, merekrut pemain baru, dan juga mencarikan tujuan peminjaman untuk para pemain muda.”

“Permainan Dougie bersama kami baik-baik saja. Kami merasa senang dengan level latihan dan performa yang sudah ia berikan. Menurut kami, masih ada ruang untuk menjadikannya lebih baik lagi. Dia pernah terjebak dengan cedera ketika kami datang, dan kami pikir masih ada kesempatan buat Dougie untuk bermain lebih baik lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here