Bruno Guimaraes Hampir Menandatangani Perpanjangan Kontrak di Newcastle

0
341

Debatbola.com – Bruno Guimaraes, gelandang berbakat asal Brasil, hampir mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya dengan Newcastle United. Berita ini menjadi sorotan besar, karena Guimaraes telah tampil impresif sejak bergabung dengan St James’ Park dari Lyon pada Januari 2022.

Keberhasilannya di Premier League telah menarik minat klub-klub top seperti Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea. Dalam sejarah singkatnya bersama Newcastle, Guimaraes telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dalam liga.

Di bawah kepemimpinan manajer Eddie Howe, gelandang berusia 25 tahun ini telah menjadi andalan di skuat utama. Musim lalu, Guimaraes mencatatkan empat gol dan memberikan assist dalam 32 penampilan di Premier League, kontribusinya sangat berharga dalam membantu the Magpies lolos ke Liga Champions.

Menurut pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, terdapat kemajuan signifikan dalam negosiasi antara Guimaraes dan klub. Kesepakatan perpanjangan kontraknya hampir rampung, meskipun masih ada beberapa detail terakhir yang harus diselesaikan.

Namun, yang menarik adalah adanya “pembicaraan rahasia yang positif” dalam 10 hari terakhir, yang menunjukkan bahwa pemain internasional dengan 12 caps ini kemungkinan besar akan memperpanjang masa tinggalnya di Tyneside. Menurut laporan dari The Sun, Bruno Guimaraes akan menyetujui perpanjangan kontrak hingga tahun 2028 dan akan menerima gaji sekitar £120.000 per minggu.

Ini adalah bukti nyata bahwa Newcastle menghargai peran penting yang dimainkan oleh Guimaraes dalam skuat mereka dan siap untuk memberikannya kontrak baru yang lebih menguntungkan. Situasi kontrak Guimaraes sempat menjadi bahan pembicaraan pada bulan Juli lalu ketika ia menyatakan ada “keraguan” mengenai masa depannya.

Namun, dengan hampirnya kesepakatan perpanjangan kontrak ini, tampaknya Newcastle akan berhasil mempertahankan salah satu aset berharga mereka. Hal ini akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi tim, terutama setelah awal yang sulit pada musim 2023-2024.

Bagi Newcastle United, memperpanjang kontrak Bruno Guimaraes adalah langkah yang cerdas dan strategis. Mereka memastikan bahwa salah satu pemain terbaik mereka tetap di klub, sementara Guimaraes sendiri bisa melanjutkan perjalanannya untuk menjadi salah satu gelandang paling berpengaruh di Premier League. Dengan masa depan yang cerah di St James’ Park, para penggemar Newcastle pun bisa merasa optimis mengenai prestasi tim mereka di musim yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here