Bruno Fernandes Perpanjang Kontrak, Paul Merson Rasanya Agak Aneh

0
45

Debatbola.com – Bruno Fernandes baru saja menghebohkan pemberitaan lewat pengumuman resmi bahwa ia telah memperpanjang masa baktinya di Manchester United. Setan Merah menawari Fernandes kontrak empat tahun, dan sang gelandang menerimanya. Tetapi, menurut Paul Merson, keputusan Manchester United ini terasa agak aneh.

Detail Perihal Kontrak Baru Untuk Fernandes

Didatangkan dari Sporting Lisbon pada tahun 2020 silam, Bruno Fernandes kini telah tumbuh menjadi salah satu pemain kunci Manchester United. Bisa dibilang, Fernandes merupakan salah satu pemain paling penting dalam skuad Setan Merah. Sejak menginjakkan kaki di Old Trafford, Fernandes telah mengemas 49 gol plus 39 assist dari total 117 penampilan.

Penampilan Fernandes selama berkostum Manchester United tentu saja membuat manajemen terkesan, dan pada Jumat (1/4), sebuah hadiah datang untuk sang gelandang. Hadiah itu adalah perpanjangan kontrak. Menurut laporan The Athletic, Fernandes telah menyepakati kontrak baru untuk menambah masa baktinya di klub asal Manchester tersebut.

The Athletic menyampaikan detail apa saja yang termuat dalam kontrak baru Fernandes, termasuk durasi kontrak sang pemain yang mencapai durasi enam tahun. Fernandes juga mendapat opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi pasca kontrak ini selesai. Selain itu, gelandang asal Portugal bakal mengalami kenaikan upah hampir dua kali lipat.

Sekadar informasi, Fernandes saat ini mengantongi bayaran sekitar 180 ribu poundsterling, atau sekitar 3,3 miliar rupiah tiap pekan. Pasca perpanjangan, Fernandes akan digaji 240 ribu poundsterling, atau sekitar 4,5 miliar rupiah. Ini sepertinya menjadi hadiah yang pantas diberikan pada Fernandes atas kontribusi luar biasanya semenjak gabung Manchester United.

Keputusan yang Agak Aneh

Sementara para pendukung Manchester United sedang gembira melihat kabar pembaruan kontrak Bruno Fernandes, Paul Merson sepertinya tak begitu terkesan. Pundit yang dahulu merupakan pemain Arsenal merasa berita ini agak aneh. Menurutnya, Manchester United harusnya mencari pelatih baru dulu, bukannya memperpanjang kontrak Fernandes.

“Situasi kontrak Bruno Fernandes adalah situasi yang menarik.” Papar Merson dalam sebuah interview bersama Sportskeeda. “ Dengan sadar, saya tidak bilang dia adalah pemain yang buruk. Tapi bagaimana bisa mereka memberi seorang pemain kontrak lima tahun, sedangkan mereka saja belum menemukan pelatih permanen?”

“Bagaimana jika pelatih baru mereka nantinya tidak begitu meyakinkan buat Fernandes. Karena setiap pelatih punya karakter berbeda, dan bisa jadi, Fernandes tidak cocok untuk gaya bermain pelatih baru mereka nanti. Rasanya, sedikit aneh mereka memberi kontrak jangka panjang untuk seorang pemain di saat mereka masih bingung mencari pelatih.”

Selalu Jadi Mimpi Indah Fernandes

Jika bagi Paul Merson, penandatanganan kontrak baru Fernandes terasa agak aneh, bagi Fernandes sendiri, ini adalah keputusan bagus. Fernandes berujar bahwa ia selalu bermimpi bisa bermain untuk Manchester United. Impiannya kini terwujud, dan Fernandes merasa beruntung diberi kesempatan memakai jersey merah khas Manchester United lebih lama lagi.

“Sejak pertama kali bergabung dengan Manchester United, saya punya hubungan istimewa dengan klub dan para penggemar kami yang luar biasa. Saya tumbuh menyaksikan tim ini berlaga. Setiap hari, saya selalu bermimpi mendapat kesempatan bermain di sini. Impian itu sekarang jadi kenyataan, dan saya merasa terhormat karenanya.”

“Bahkan setelah dua tahun, rasanya tetap menakjubkan bisa melangkah ke Old Trafford, mendengar para fans mendukung saya dan mencetak gol di depan Stretford End. Adalah sebuah kebanggaan bagi kami, bisa mengenakan jersey ini dan berjuang untuk tim ini. Lebih dari apapun, kami ingin memberi para penggemar kesuksesan yang mereka selalu inginkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here