Bruno Fernandes Debut, United Masih Cemberut

0
176
Bruno Fernandes Debut, United Masih Cemberut

Debatbola.com – Manchester United langsung memainkan pemain anyar mereka, Bruno Fernandes, pada laga melawan Wolves, Sabtu (02/02). Krisis pemain di lini tengah jadi sebab Bruno dimainkan meski baru beberapa hari bergabung dengan United. 

Bruno bahkan langsung bermain selama 90 menit. Tapi sayangnya, kehadirannya itu belum bisa memberikan kemenangan bagi Man United yang dua kali kalah di dua laga terakhir. Fans Man United masih cemberut karenanya. 

Bermain di posisi gelandang no.10 dalam formasi dasar 4-2-3-1, Bruno didukung Andreas Pereira dan Fred di lini tengah. Gelandang asal Portugal ini langsung jadi otak serangan Si Setan Merah dengan mencatatkan 92 operan, terbanyak pada laga ini.

Tak hanya jumlah operan, Bruno juga menjadi pemain yang paling sering melepaskan tembakan ke gawang Wolves. Dari total lima tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Tendangan-tendangannya memang masih mampu diamankan oleh kiper Portugal milik Wolves, Rui Patricio.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tetap mengapresiasi permainan Bruno pada laga debutnya ini. Meski timnya gagal menang, pelatih asal Norwegia itu melihat peningkatan pada kualitas timnya dengan adanya Bruno di lini tengah.

“Kalian bisa lihat, dia [Bruno Fernandes] seorang pemain top, padahal ini pertandingan pertamanya Bersama kami. Bruno jadi salah satu pemain, yang ketika bola ada di kakinya, ingin meminta pemain lain bergerak di depannya, di mana itu yang tidak kami miliki. Karena itu juga kami memindahkannya lebih mundur supaya dia bisa lebih banyak menguasai bola. Tapi ya, dia menjadi tambahan top buat tim ini.”

Man United turun ke peringkat enam atas hasil imbang ini, disalip Sheffield United. Pada laga berikutnya, United akan menghadapi Chelsea pada 17 Februari mendatang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here