Brighton tolak tawaran kedua Chelsea untuk gelandang Caicedo

0
155

Debatbola.com – Tawaran terakhir yang diajukan oleh The Blues kepada pemain internasional Ekuador itu diyakini bernilai sekitar £70 juta. Keputusan klub asal Brighton ini menunjukkan ketegasan mereka dalam mempertahankan pemain muda berbakat mereka.

Pada bulan Januari, Moisés Caicedo meminta untuk meninggalkan Albion setelah muncul minat dari Arsenal. Namun, pada bulan Maret, ia menandatangani kontrak baru dengan durasi hingga tahun 2027, menunjukkan niatnya untuk tetap berada di Brighton dalam jangka panjang. Kontrak baru tersebut menjadi bukti bahwa klub sangat menghargai peran Caicedo dalam kesuksesan mereka musim lalu, di mana mereka berhasil lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dan mencapai semifinal Piala FA.

Pemain berusia 21 tahun ini tetap menjadi target minat sejumlah rival Premier League. Keputusan Brighton untuk menolak tawaran dari Chelsea menunjukkan bahwa mereka memiliki tekad yang kuat untuk mempertahankan pemain mereka dan mungkin percaya bahwa Caicedo masih memiliki potensi yang lebih besar untuk berkembang di bawah arahan manajer Graham Potter.

Caicedo bergabung dengan Brighton pada Februari 2021 dengan nilai transfer sebesar £4,5 juta dari klub Ekuador Independiente del Valle. Namun, dia kemudian dipinjamkan ke klub Belgia, Beerschot, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak. Setelah kembali dari masa peminjaman, ia melakukan debutnya di Liga Premier pada bulan April 2022 dan telah tampil sebanyak 53 kali dengan mencetak dua gol selama berada di Amex Stadium.

Kesempatan untuk bermain melawan Chelsea mungkin akan datang bagi Caicedo, karena Brighton dijadwalkan bertemu dengan The Blues dalam sebuah turnamen pra-musim Liga Premier di Philadelphia. Pertemuan tersebut bisa menjadi kesempatan bagi Caicedo untuk menunjukkan kemampuannya kepada tim lawan dan menarik minat lebih banyak klub-klub top di Inggris.

Chelsea sendiri sedang dalam proses merombak skuad mereka setelah musim yang buruk, di mana mereka finis di posisi yang mengecewakan dalam kompetisi. Manajer baru mereka, Mauricio Pochettino, sedang berusaha memperkuat tim dengan kedatangan penyerang Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Namun, ada juga sejumlah pemain seperti Mason Mount, Kai Havertz, dan Mateo Kovacic yang disebut-sebut akan hengkang dari klub.

Ketegangan antara Brighton dan Chelsea dalam perburuan Moises Caicedo menunjukkan nilai dan potensi yang dimiliki oleh pemain muda tersebut. Brighton dengan tegas menolak tawaran dan berharap dapat mempertahankan salah satu aset berharga mereka, sementara Chelsea berusaha keras untuk memperkuat skuad mereka dengan kehadiran pemain-pemain baru. Bagaimanapun, masa depan Caicedo tetap menjadi perbincangan menarik dalam bursa transfer musim panas ini, dan kita akan melihat bagaimana situasinya akan berkembang seiring berjalannya waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here