Brighton Resmi Dapatkan Valentin Barco Sang Bintang Muda Amerika Selatan

0
30

Debatbola.com – Brighton & Hove Albion resmi mengumumkan perekrutan bek kiri berusia 19 tahun, Valentin Barco, dari Boca Juniors. Kontrak yang ditandatangani mencapai empat setengah tahun, memperkuat pertahanan Seagulls dengan talenta muda yang menjanjikan ini.

Barco yang telah tampil sebanyak 35 kali untuk klub masa kecilnya, Boca Juniors, membantu tim mencapai final Copa Libertadores musim lalu. Prestasinya tersebut juga membawanya menjadi bagian dari timnas Argentina U-23. Bergabung dengan Brighton, Barco kini menjadi salah satu pemain asal Amerika Selatan di dalam skuad, berbagi panggung dengan rekan setim seperti Pervis Estupinan dari Ekuador dan pencetak gol terkemuka asal Brasil, Joao Pedro.

Direktur Teknis Brighton, David Weir, menyampaikan kegembiraannya terkait kedatangan Barco, “Kami sudah lama menyadari keberadaan Valentin dan terkesan dengan kemajuannya di tingkat domestik maupun internasional. Kami sangat senang menyambutnya di klub dan dengan antusias melihat perkembangan serta kontribusinya di bawah arahan Roberto De Zerbi.”

Barco menjadi tambahan pertama Brighton di jendela transfer ini, seiring upaya Roberto De Zerbi membangun timnya untuk menghadapi jadwal padat setelah jeda musim dingin. Kehadiran pemain muda ini diharapkan memberikan opsi yang segar dan kualitas tambahan dalam persaingan sengit.

Para penggemar Seagulls pun dapat menantikan penampilan perdana Barco dalam laga berikutnya, di mana Brighton & Hove Albion akan berhadapan dengan Wolves pada Senin malam, diikuti oleh tantangan tandang ke markas Sheffield United dalam putaran keempat Piala FA. Perjalanan Brighton juga akan dilanjutkan di Liga Europa pada bulan Maret setelah berhasil menyelesaikan fase grup di puncak klasemen Grup B sebelum Natal.

Klub ini telah sukses dalam merekrut pemain-pemain berbakat dari Amerika Selatan, seperti Alexis Mac Allister dari Argentinos Juniors, yang kemudian dijual ke Liverpool dengan keuntungan yang signifikan. Hal serupa terjadi dengan Moises Caicedo, yang bergabung dari klub masa kecilnya, Independiente del Valle, pada tahun 2021, dan berhasil dijual ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai £100 juta dua tahun setelahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here