Brighton Pecundangi Spurs dengan Empat Gol

0
38

Debatbola.com – Revival yang sedang dijalani oleh Tottenham di Liga Premier mendapat pukulan telak setelah Brighton, yang dilanda cedera pemain, mengamuk dengan kemenangan 4-2, yang diwarnai oleh dua penalti Joao Pedro dan tendangan spektakuler Pervis Estupinan.

Pertandingan ini menjadi ujian kredibilitas bagi Tottenham yang datang dengan semangat mencari kemenangan keempat berturut-turut untuk merebut posisi keempat dari juara bertahan Manchester City. Namun, Amex Stadium menjadi saksi bagaimana klub London utara ini dihancurkan oleh performa gemilang Albion.

Brighton yang kekurangan delapan pemain inti karena cedera, menunjukkan dominasi sejak awal. Mantan pemain Arsenal, Danny Welbeck, menjadi pendorong dengan peluang yang sayangnya dapat dihalau oleh kiper Guglielmo Vicario. Meskipun demikian, Seagulls berhasil unggul 1-0 melalui gol Jack Hinshelwood setelah pertahanan rapuh Tottenham tidak dapat menghentikan aksi Pedro.

Pemain depan Brasil, Joao Pedro, menjadi bintang dengan mencetak gol kedua lewat penalti setelah VAR mengintervensi. Tottenham Hotspur berpikir mereka bisa lepas dari tekanan setelah sundulan Jan Paul van Hecke memantul dari mistar, namun ulangan menunjukkan pelanggaran pada Welbeck, memberi Pedro kesempatan untuk mengeksekusi penalti kedua dengan tenang.

Tottenham tampak terkejut dan kewalahan, diperparah oleh tendangan Estupinan yang luar biasa dari jarak sekitar 25 yard setelah sepak pojok pendek Milner. Gol ini membuat Brighton unggul 3-0, dan Spurs tampaknya sulit untuk bangkit. Richarlison dari Tottenham menciptakan peluang, tetapi hanya berhasil menyentuh tiang gawang. Meskipun Brighton juga kehilangan beberapa peluang, Spurs tidak dapat memanfaatkannya dengan baik. Pedro hampir mencetak gol ketiganya setelah menerima umpan kacau dari Porro, tetapi usahanya ditepis oleh Vicario.

Pada babak kedua, frustrasi Tottenham semakin bertambah ketika Pervis Estupiñán mencetak gol keempat bagi Brighton. Pemain pengganti ini menjalani pertandingan pertamanya sejak November 9 dan langsung menciptakan dampak dengan tendangan keras yang tak terhentikan. Pedro kemudian menambah penderitaan Spurs dengan mencetak gol dari titik putih setelah Ferguson dilanggar oleh Lo Celso.

Meski Veliz dan Davies mencetak gol hiburan untuk Tottenham di penghujung pertandingan, Brighton berhasil bertahan dan meraih tiga poin penting. Kemenangan ini mengangkat Brighton ke peringkat delapan, melampaui Newcastle, sementara menjatuhkan Tottenham yang tengah mengalami kebangkitan ke posisi yang sulit.

Berdasarkan pertandingan ini, harapan Tottenham untuk lolos ke Liga Champions semakin meredup. Brighton, kendati kekurangan pemain inti, berhasil menunjukkan permainan yang efektif dan efisien, menciptakan kejutan besar di kandang mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here