BRI Liga 1 Telah Usai, Inilah Bek Tertangguh Sulit Dikalahkan

0
55

Debatbola.com – Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 telah selesai. Banyak sekali hal menarik untuk dibahas dalam kompetisi tersebut. Salah satu hal yang sangat menarik dibahas adalah nama-nama pemain belakang atau bek tangguh dari seluruh tim di BRI Liga 1. Lantas siapa saja nama-nama tersebut?

Willian Pacheco

Willian Pacheco merupakan pemain yang sangat berpengaruh terhadap Bali United dalam BRI Liga 1 musim ini. Pemain belakang berpaspor Brasil ini bahkan menjadi salah satu bek tangguh dan sulit dikalahkan lawan-lawannya. Tidak heran jika kontribusinya mampu membawa Bali United meraih gelar juara liga kasta tertinggi Indonesia musim 2021-2022.

Kemampuan Willian memang benar-benar bisa diandalkan Bali United. Tidak heran pelatih selalu memprioritaskan pemain ini untuk tampil dalam setiap laga. Selama musim liga ini saja, Willian Pacheco tercatat sudah bermain 33 kali. Selama bergabung dengan Bali United, Willian Pacheco sudah meraih dua trofi Liga 1 bersama klub asal Pulau Dewata ini. Bahkan trofi tersebut diraihnya secara beruntun.

Sergio Silva

Berbeda dengan pemain sebelumnya yang sudah lama bermain di Liga 1 Indonesia, Sergio Silva merupakan pemain yang termasuk asing dan baru terjun dalam dunia sepak bola Indonesia. Pemain ini tercatat baru saja bergabung dan berkarir di Indonesia pada musim ini. Meskipun tergolong pemain baru, Sergio Silva merupakan salah satu pemain andalan Arema FC.

Bersama Arema FC, Sergio Silva berhasil menunjukkan kualitasnya dan alasan mengapa dirinya layak menjadi pemain inti Arema FC. Dalam liga musim ini saja, pemain asing ini sudah dipercaya skuad Singo Edan untuk tampil dalam 31 laga Arema FC. Tentu hal ini tidak bisa diraih pemain yang hanya memiliki kemampuan biasa saja, terlebih Sergio Silva merupakan pemain baru.

Nick Kuipers

Selanjutnya ada nama pemain asing lagi yang menjadi salah satu bek tangguh dalam BRI Liga 1 2021/2022. Nick Kuipers merupakan pemain lini belakang berbakat asal Negeri Kincir Angin. Dalam liga musim ini, Nick Kuipers sudah 29 kali memperkuat lini pertahanan Persib Bandung. Bersama Victor Igbonefo, Nick Kuipers menjadi duo bek paling tangguh milik Persib Bandung.

Nick Kuipers merupakan pemain berusia 29 tahun yang tangguh dan disiplin. Dengan kerjasama antara lini belakang dan seluruh tim, Persib Bandung dapat meraih posisi ke 2 Liga 1 musim ini. Meskipun tidak meraih gelar juara, posisinya menjadikan Persib Bandung salah satu tim paling disegani di Indonesia bahkan Asia.

Anderson Salles

Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya yang masih berada dalam usia cukup ideal, Anderson Salles merupakan pemain yang cukup berumur untuk ukuran atlet sepak bola. Meskipun sudah berusia 34 tahun, Anderson Salles masih memiliki kemampuan yang mampu diandalkan tim yang dibelanya. Bersama Bhayangkara FC, Anderson Salles menjadi salah satu pemain yang disegani lawannya.

Lini pertahanan yang dikawal pemain ini termasuk solid dan sulit ditembus. Tidak mengherankan bahwa Bhayangkara FC bisa bersaing di klub papan atas klasemen BRI Liga 1. Tidak hanya itu, Anderson Salles memiliki kemampuan tendangan bebas yang patut diapresiasi. Posisinya sebagai pemain lini belakang tidak membuatnya tidak bisa diandalkan untuk penyerangan.

Alie Sesay

Persebaya Surabaya tidak mau ketinggalan dalam menyumbang nama pemain belakang terbaik Liga 1 saat ini. Alie Sesay merupakan salah satu bek tangguh yang sulit ditembus pertahanannya. Dengan kemampuan dan kedisiplinannya, Alie Sesay bahkan hampir tidak tergantikan. Dari 33 laga Alie Sesay tidak diturunkan hanya 7 kali dari 33 laga yang ada.

Selama kompetisi berlangsung, Persebaya mencatatkan 13 clean sheet. Menariknya adalah dari 13 laga tersebut, Alie Sesay dalam kondisi selalu dimainkan. Dari sini saja sudah bisa disimpulkan bahwa kontribusinya mampu memberikan dampak signifikan bagi tim Bajul Ijo asal Jawa Timur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here