BRI Liga 1, Pemain Paling Berbahaya Persija Jakarta

0
115

Debatbola.com – Persija Jakarta saat ini tidak memuncaki klasemen BRI Liga 1. Meskipun demikian, Persija Jakarta menjadi tim yang sering ditakuti lawannya dalam liga ini. Pasalnya, Tim Macan Kemayoran memiliki pemain-pemain berbahaya yang mampu menjegal tim lawan. Berikut ini pemain Persija Jakarta yang paling berbahaya untuk tim lawan:

1. Andritany Ardhiyasa

Pemain dengan posisi penjaga gawang ini dapat dibilang berbahaya di ajang BRI Liga 1. Mungkin sebagian pembaca akan bertanya-tanya kenapa seorang penjaga gawang berbahaya bagi lawan? Kenapa bukan striker?. Pasalnya penjaga gawang ini sangat sulit ditaklukkan. Andritany merupakan tembok Persija Jakarta yang sangat kokoh.

Pasalnya, dalam ajang BRI Liga 1 musim ini Andritany menjadi penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak dibandingkan penjaga gawang dari tim lain. Pemain berusia 30 tahun ini berhasil mencatatkan 82 saves berdasarkan data Lapang Bola.

Dalam laga terakhir melawan Persebaya Surabaya 14 Februari 2022, pemain ini telah melakukan save sebanyak 13 kali. Ini menjadi jumlah save terbanyak dalam satu laga di ajang BRI Liga 1 hingga saat ini. Mantan pemain Timnas Indonesia ini memang sangat berbahaya bagi tim lawan yang dihadapi.

2. Makan Konate

Makan Konate seorang pemain sepak bola dengan skill luar biasa asal Mali. Siapa yang tidak kenal dengan gelandang satu ini. Gaya bermainnya di Persija Jakarta nampaknya selalu memberi pemandangan bagi penontonnya. Bahkan dalam laga melawan Persebaya Surabaya sebelumnya, Makan Konate menjadi penyelamat Persija Jakarta dari kekalahan.

Pemain ini mencetak Gol atas Persebaya Surabaya pada 10 menit menjelang laga usai. Gol dari Makan Konate mengubah skor permainan menjadi 3-3 hingga akhir pertandingan. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, kontribusi Makan Konate tidak terlalu signifikan dikarenakan terpapar virus corona.

Namun semenjak dinyatakan sembuh dan mulai bermain dengan fit, Makan Konate mampu memberikan kontribusi luar biasa. Mantan pemain Persib Bandung ini akhirnya bisa menjadi eksekutor yang baik. Makan Konate telah mencetak 3 gol dari 5 laga untuk Persija, angka tersebut termasuk banyak untuk pemain berposisi gelandang.

3. Syahrian Abimanyu

Gelandang berusia 22 tahun ini mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bagian dari tim inti Persija Jakarta. Pasalnya Syahrian Abimanyu langsung memberikan kontribusi yang luar biasa ketika awal-awal bergabung dengan Tim Macan Kemayoran. Hadirnya Syahrian Abimanyu membuat tim ini menjadi lebih hidup di lini tengah.

Pemain Tim Nasional Indonesia ini benar-benar memberikan nyawa untuk pola permainan Persija Jakarta. Syahrian Abimanyu mampu menjadi kreator Persija Jakarta dalam penyerangan. Inisiatif untuk melakukan umpan pendek, umpan panjang, hingga mengatur tempo permainan, sangatlah berguna untuk Persija Jakarta.

Syahrian Abimanyu memang sangat diakui memiliki akurasi umpan yang luar biasa. Tidak mengherankan sebenarnya, karen Syahrian Abimanyu pernah berlatih hingga Spanyol. Bahkan pernah berkarir di Australia dan Malaysia, luar biasa.

4. Marko Simic

Marko Simic memang patut dikatakan sebagai salah satu pemain berbahaya bagi lawan Persija Jakarta. Pemain yang satu ini rutin memberikan gol untuk Persija Jakarta dan sering menjadi penentu untuk kemenangan Tim Macan Kemayoran. Meskipun sering dikritik, Marko Simic selalu memberikan kontribusi yang luar biasa.

Apabila Marko Simic tidak bermain, Persija Jakarta terasa bermain dengan 10 pemain saja. Bomber asal Kroasia ini memang sangat berperan dalam permainan Persija Jakarta. Sayangnya pemain ini dinilai memiliki kekurangan di atas kelebihannya.

Marko Simic memiliki kemampuan first touch yang baik, namun memiliki penguasaan bola yang buruk. Meskipun demikian, Marko Simic menjadi pemain paling produktif untuk Macan Kemayoran. Dari 24 penampilannya, Marko Simic berhasil menorehkan 14 gol.

Dengan kontribusi pemain-pemain tersebut, Persija Jakarta selalu memberikan perlawanan mengerikan bagi tim lawan. Meskipun Persija Jakarta kalah atau imbang dalam laga, namun laga tersebut pasti sangat sulit ditaklukkan. Dengan sisa laga BRI Liga 1, Persija Jakarta masih mampu untuk menggeser tim klasemen papan atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here