BRI Liga 1 Kabar Terbaru Arema FC Melepas 10 Pemain Langsung

0
47

Debatbola.com – Berita hangat terbaru datang dari kubu Arema FC. Klub sepak bola asal Jawa Timur tersebut baru saja melepas 10 pemainnya secara serentak. Memang, Arema FC nampaknya akan melakukan perombakan besar-besaran kepada timnya tersebut setelah musim ini gagal meraih gelar juara BRI Liga 1.

Daftar Pemain

Kini pihak manajemen Arema FC telah mengeluarkan daftar nama pemain yang dilepaskan menjelang liga musim 2022-2023. Adapun nama-nama tersebut terdiri dari 4 pemain yang terbilang baru didatangkan dan lainnya merupakan pemain yang lumayan lama. 4 pemain yang baru didatangkan pertengahan musim adalah Genta Alparedo, Fabiano Beltrame, Ryan Kurnia, dan Sandi Sute.

Sedangkan untuk 6 pemain yang lumayan lama membela Arema FC antara lain Aji Saka, Achmad Galih, Vikrian Akbar, Andriyas Francisco, Didik Ariyanto, dan Ridwan Tawainella. Pihak Arema FC sendiri sebelumnya pernah menjelaskan akan merombak lima puluh persen komposisi skuadnya. Sebelumnya Arema telah melepas 5 pemainnya. Kini total sudah 15 pemain yang dilepas Arema FC.

Kabar Mengejutkan

Dari keputusan perombakan pemain tersebut, ada kabar mengejutkan yang terjadi di dalamnya. Salah satunya adalah nama Ridwan Tawainella yang ikut dilepaskan Arema FC. Padahal pada musim sebelumnya Ridwan Tawainella sudah dimainkan sebanyak 18 kali dan mencetak satu gol. Namun pemain ini lebih sering bermain sebagai pemain pengganti, bukan sebagai starter.

Sedangkan untuk 9 pemain lainnya bisa dibilang memiliki performa yang kurang baik bahkan dibawah ekspektasi. Bahkan ada pemain yang tidak dimainkan sama sekali padahal lulusan akademi Arema. Sedangkan untuk Aji Saka dan Vikrian Akbar tidak bisa tampil dengan alasan yang berbeda. Vikrian harus menjalani pendidikan TNI sedangkan Aji Saka harus menjalani operasi karena cedera.

Pemain Promosi Akademi Arema

Tercatat 4 pemain dari akademi Arema sudah dilepas dari tim berjuluk Singo Edan. Bagai mati satu tumbuh seribu, pemain lulusan akademi Arema FC menjalani promosi ke tim senior. 4 pemain dari akademi yang dilepas Arema FC mendapat ganti 6 pemain promosi dari akademi Arema FC. Namun untuk daftar pemainnya belum bisa dikonfirmasi untuk saat ini.

Pada musim sebelumnya, ada 4 nama dari akademi Arema yang berhasil promosi ke tim inti senior. Bahkan 4 pemain tersebut masih bertahan di tim senior hingga saat ini. 4 pemain tersebut adalah Achmad Figo, Iqbal Faiz, Tito Hamzah, dan Bramntio Ramadhan. Bahkan bisa saja ada tambahan dari tim akademi untuk promosi ke tim senior.

Markas Suporter

Kompetisi BRI Liga 1 tentu tidak akan berjalan sukses tanpa adanya campur tangan supporter yang ikut memeriahkannya. Apresiasi diberikan oleh segala pihak untuk supporter tertib dan mentaati semua peraturan yang ada. Supporter tetap memiliki nilai di mata tim meskipun hanya mendukung dari rumah. Dengan memperhatikan hal tersebut, dibuatlah program Markas Suporter.

Program tersebut bertujuan untuk mengapresiasi supporter dan memberikan wadah bagi supporter untuk menyalurkan dukungannya. Event tersebut akan diselenggarakan pada 14 April 2022. Selain ditujukan kepada supporter Arema FC, kegiatan tersebut juga ditujukan ke semua supporter yang ada di Indonesia.

Dengan segala gebrakan yang dilakukan Arema FC, besar kemungkinan tim berjuluk Singo Edan tersebut dapat tampil lebih baik. Selain dari sisi perekrutan pemain, tentu saja aspek lain juga sangat berpengaruh, salah satunya dari sisi strategi. Namun belajar dari pengalaman, pelatih Arema FC tentunya lebih berhati-hati dan teliti dalam menyusun strategi yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here