BRI Liga 1 : Ciro Alves Akan Hengkang, Berikut 3 Klub yang Siap Memboyongnya

0
410

Debatbola.com  – Ciro Alves saat ini menjadi pemain BRI Liga 1 Indonesia yang banyak diperbincangkan. Kebersamaannya bersama Laskar Padjadjaran akan segera berakhir. Hal tersebut dipertegas dengan unggahan pemain tersebut di akun Instagram yang mengisyaratkan akan hengkang setelah musim berakhir. Banyak klub sepak bola kaya raya yang berminat memboyong pemain ini apabila benar-benar hengkang dari klubnya saat ini.

Persis Solo

Saat ini Persis Solo menjadi salah satu klub yang rela mengeluarkan dana lebih untuk merekrut pemain mahal. Hal ini mulai terlihat saat klub ini mulai diakuisisi oleh pebisnis muda sukses asal Solo, Kaesang Pangarep. Sangat menjadi kemungkinan pemain mahal berbakat seperti Ciro Alves akan didatangkan. Tentu hal ini sangat menarik mengingat Persis Solo merupakan klub promosi dari Liga 2 menuju Liga 1 Indonesia.

Ada banyak alasan kenapa klub Laskar Sambernyawa siap menampung Ciro Alves. Persis Solo saat ini kekurangan pemain yang mampu memberikan keseimbangan tim, terlebih pada sisi kanan Persis Solo. Banyak pemain yang sudah menempati posisi sayap kanan namun belum juga menemukan keseimbangan. Beberapa pemain yang pernah mengisi posisi tersebut antara lain Irfan Bachdim, Miftahul Hadi, hingga Ferdinand Sinaga.

Kehadiran Ciro Alves bias menjadi penyeimbang di sisi kanan tersebut. Meskipun demikian, kehadiran Ciro Alves juga bisa menjadi kabar buruk bagi pemain-pemain sayap kanan karena secara tidak langsung posisinya bisa tergantikan. Persaingan untuk menempati posisi juga semakin berat dengan adanya Ciro Alves.

Persebaya Surabaya

Salah satu pemain andalan Persebaya Surabaya yakni Taisei Marukawa dirumorkan akan meninggalkan klub ini akhir musim Liga 1 2021/2022 nanti. Untuk itu Persebaya Surabaya membutuhkan komposisi pemain yang mampu menggantikan Taisei Marukawa. Untuk itulah kenapa Persebaya Surabaya juga menjadi salah satu tim yang juga siap menampung kedatangan Ciro Alves.

Calon pemain tersebut juga sangat cocok ditempatkan di posisi yang saat ini ditempati Taisei Marukawa. Melihat kondisi yang belum menentu ini, Persebaya Surabaya bisa saja membidik Ciro Alves untuk bergabung di skuadnya. Tinggal menunggu waktu saja hingga akhir musim, apakah Taisei Marukawa jadi hengkang atau tetap tinggal bersama Persebaya Surabaya.

Dugaan Ciro Alves akan bergabung dengan Persebaya Surabaya malah sudah beredar cukup lama. Terlebih ketika Ciro Alves mengunggah foto dirinya ketika bersama Taisei Marukawa. Malahan bisa saja Persebaya Surabaya menduetkan Ciro Alves dengan Taisei Marukawa, mengingat klub asal Surabaya ini sering memberikan kejutan.

Persib Bandung

Berbeda dengan klub sebelumnya yang kemungkinan kehilangan pemain asingnya, Persib Bandung memiliki persoalan yang berhubungan dengan performa pemain asingnya. Sebagai contoh adalah dua pemain asing mahal yakni Bruno Cantanhede dan David da Silva yang didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim. Keduanya bermain dengan performa yang masih sering kali angin-anginan.

Lantas, adanya nama Ciro Alves yang saat ini hangat diperbincangkan menjadi sosok yang bisa memberikan kekuatan ekstra pada lini serang Persib Bandung. Dari pihak Maung Bandung juga sudah terlihat melakukan beberapa pendekatan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari. Rumor kedatangan Ciro Alves juga semakin kuat ketika pemain ini menghapus postingan setelah pemain Persib Bandung diganjar kartu merah.

Banyak yang menganggap bahwa Ciro Alves akan bergabung dengan Persib Bandung, di sisi lain pemain ini juga memiliki kedekatan dengan Persebaya Surabaya. Terlebih respon Ciro Alves terhadap Persib Bandung maupun Persebaya Surabaya tidaklah buruk, bahkan cenderung baik dan memperlihatkan ketertarikannya.

Untuk saat ini tercatat ada tiga klub di atas yang kemungkinan besar akan menerima kedatangan Ciro Alves. Kedepannya bisa saja masih ada beberapa klub sepak bola lain yang berminat menggunakan jasa pemain berbakat ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here