Brescia Tak Mau Lanjutkan Sisa Musim 2019/20

Debatbola.com – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Garvina, belum lama ini memberikan pernyataan bahwa FIGC akan berusaha sebisa mungkin untuk melanjutkan sisa musim Serie A 2019/20 yang tengah berhenti karena virus corona. Tapi ternyata tak semua pihak senang dengan keputusan itu.

Keputusan melanjutkan liga ditentang, salah satunya, oleh Presiden Brescia, Massimo Cellino. Menurut Cellino, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk kembali menggulirkan liga karena tetap membahayakan banyak orang.

“Musim ini sudah tak masuk akal lagi. Semua harus dihentikan, tidak ada tim yang akan kembali sama seperti kondisi sebelumnya. Kalaupun pertandingan dimainkan secara tertutup (tanpa penonton), tetap ada risiko kesehatan bagi para pemain,” kata Cellino dikutip Gazzeta dello Sport. 

Cellino sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan liga apapun keputusan yang dibuat oleh FIGC terhadap Serie A. Kalaupun Serie A musim ini kembali dilanjutkan, Brescia tak akan datang ke pertandingan.

“Kembali bertanding adalah hal yang gila. Jika mereka memaksa kami melakukannya, tim ini tidak akan bermain dan aku siap untuk kalah 0-3 (dinyatakan kalah WO). Ini untuk menghormati warga Brescia dan orang-orang terkasih mereka yang sudah tak ada di sini lagi.”

Pernyataan Cellino ini sepintas ingin membuat FIGC mengambil keputusan untuk menganulir musim ini alias musim ini dianggap berakhir tanpa juara maupun degradasi. Hal itu bisa menguntungkan Brescia yang saat ini menempati posisi juru kunci di klasemen sementara.

Tapi Cellino membantah. Menurutnya dirinya sudah tak peduli lagi dengan klasemen. Makanya dirinya siap jika Brescia tidak melanjutkan liga dan akhirnya harus dinyatakan degradasi.

“Aku sama sekali tidak peduli tentang degradasi. Sejauh ini kami memang pantas berada di posisi ini dan itu salahku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here