Brentford tahan imbang Aston Villa hingga menit – menit terakhir.

0
241

Debatbola.com – Douglas Luiz mencetak gol penyeimbang di menit akhir saat Aston Villa meraih hasil imbang 1-1 di Brentford. Ivan Toney terlihat telah mengamankan kemenangan ke-100 sebagai pelatih Brentford untuk Thomas Frank dengan gol ke-20 musim ini. Namun Aston Villa belum pernah mencetak gol dalam sebuah pertandingan sejak Unai Emery ditunjuk sebagai pelatih pada bulan Oktober lalu dan Luiz mempertahankan rekor tersebut saat perjuangan mereka di kompetisi Eropa hampir berakhir.

Aston Villa tidak berubah dari kemenangan 3-0 atas Newcastle akhir pekan kemarin, namun tidak dapat menyamai penampilan memukau tersebut saat menghadapi the Bees yang memiliki kekuatan fisik. Mereka hanya dapat menampilkan penampilan buruk di babak pertama adalah sodoran kaki dari Emiliano Buendia yang memaksa David Raya untuk melakukan penyelamatan dan tendangan melengkung yang melebar dari John McGinn.

Di sisi lain, Bryan Mbeumo memberikan umpan kepada Alex Moreno yang kemudian menyundul bola melewati kepala sang bek sayap sebelum melepaskan tendangan voli ke arah Emiliano Martinez. Moreno memenangkan duel mereka berikutnya dengan sebuah sliding tackle yang menyelamatkan gawang, tepat ketika penyerang Kamerun itu hendak menyundul bola umpan silang Vitaly Janelt ke gawang yang kosong.

Martinez dengan berani melakukan diving di kaki Toney saat sang pemain depan the Bees mencoba mengarahkan umpan silang mendatar dari Kevin Schade. Pemenang Piala Dunia Argentina ini juga berlari keluar dari daerahnya untuk menggagalkan tendangan Janelt dan harus melukai dirinya sendiri saat ia digantikan oleh Robin Olsen di babak pertama.

Olsen menangani sundulan melingkar dari pemain pengganti the Bees, Frank Onyeka, namun kemudian kembali mengacaukan sundulan lain dari Schade. Sang pemain sayap yang belum mencetak gol untuk Brentford sejak bergabung dengan status pinjaman dari Freiburg di bulan Januari, memiliki kesempatan untuk mencetak gol namun tembakannya masih membentur tiang gawang. Mbeumo juga seharusnya bisa mencetak gol setelah mengejar bola sodoran Toney, namun tendangannya melambung tinggi.

Gol akan tercipta dan itu terjadi pada menit ke-65 ketika Mbeumo kembali menyiksa Moreno sebelum melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi oleh Ashley Young dan dikonversi oleh Toney di tiang jauh. Onyeka seharusnya bisa menggandakan keunggulan saat menyambut umpan silang Mbeumo, namun tendangannya melebar.

Kegagalan tersebut terbukti mahal tiga menit sebelum pertandingan berakhir ketika, setelah perebutan bola di depan gawang, Buendia menarik bola ke belakang untuk disambar oleh Luiz dan merebut satu poin. Masih ada waktu bagi Ollie Watkins yang tampil tenang saat menghadapi tim lamanya, untuk menyia-nyiakan kesempatan untuk mencatatkan rekor kemenangan keenam beruntun di Premier League bagi Aston Villa, ketika sundulannya di menit-menit akhir pertandingan melambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here