Brentford FC Berhasil Mendapatkan Lewis Potter

0
34

Debatbola.com – Brentford FC kembali mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini. Pemain itu adalah Keane Lewis Potter yang didatangkan dari Hull City FC. Pemain depan berusia 21 tahun itu memang sudah masuk ke radar Brentford FC. Sebelumnya ia gagal didatangkan oleh Brentford FC pada musim panas tahun lalu dan musim dingin saat Januari lalu.

Namun Brentford FC kembali ingin mendatangkannya dengan tawaran yang lebih besar lagi. Mereka kembali dengan mengajukan dana sebesar 16 Poundsterling. Sang pemain akan dikontrak selama 6 musim dan gajinya akan lebih tinggi dibandingkan saat ia di Hull City FC. Setelah mendapatkan Keane Lewis Potter, kabarnya Brentford FC ingin mendatangkan Omar Marmoush dari Wolfsburg, yang musim lalu dipinjamkan ke Stuttgart.

Keane Lewis Potter Akan Memecahkan Rekor dan Akan Bermain di Kasta Tertinggi di Inggris

Bergabungnya Keane Lewis Potter ke Brentford akan membuatnya bermain di kasta tertinggi liga Inggris yakni Premier League. Sejak memulai karir sepakbolanya, Keane Lewis Potter hanya bermain di ajang English Football League Championship. Bahkan ia pernah di ajang English Football League One ketika timnya turun kasta dari EFL Championship. Musim 2022/2023 akan menjadi debutnya bermain di Premier League yang merupakan liga tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu. 

Nilai transfer Keane Lewis Potter dari Hull City FC ke Brentford FC, yang bernilai 16 Poundsterling dan dengan tambahan sebesar 4 juta Poundsterling akan membuat dirinya menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Brentford FC. Hull City FC yang memerlukan dana segar untuk perbaikan timnya juga siap melepas sang pemain. Hull City masih akan bermain di EFL Championship.

Keane Lewis Potter yang bermain untuk Hull City di laga persahabatan pada minggu malam langsung meninggalkan kamp pelatihan mereka demi menyelesaikan transfernya ke Brentford FC. Keane Lewis Potter merupakan pemain kedua yang didatangkan ke Brentford setelah sebelumnya mendatangkan Aaron Hickey. Sang pemain akan segera melakukan tes medis demi bergabung ke Brentford FC.

Tantangan Baru Bagi Keane Lewis Potter

Brentford akan menjalani musim keduanya di Premier League secara beruntun. Brentford mempunyai tujuan mengisi skuad mereka dengan pemain muda berbakat. Dengan bergabung bersama Brentford, Keane Lewis Potter diharapkan memberikan dampak yang besar bagi tim. Sang pemain dapat mengandalkan pengalamannya di English Football Championship. 

Karir Keane Lewis Potter

Keane Lewis Potter yang merupakan hasil didikan dari akademi Hull City FC, memulai debut sepakbolanya bersama Bradford (Park Avenue) dengan status pinjaman. Pada November 2019, ia memulai debutnya bagi Hull City di ajang English Football League Championship. Musim 2019/2020 ia bermain sebanyak 22 laga dan mencetak 2 gol saja.

Pada musim 2020/2021, Hull City FC bermain di English Football League One Championship. Mereka yang sebelumnya terdegradasi dari English Football League Championship harus kembali turun kasta ke kasta ketiga liga Inggris. 

Akan tetapi mereka berhasil menduduki peringkat pertama dan kembali ke English Football League Championship. Pada musim ini Keane Lewis Potter bermain sebanyak 51 laga dan mencetak 15 gol. Ia juga menandatangani kontrak baru yang berdurasi hingga tahun 2023.

Hull City kembali ke English Football League Championship setelah musim sebelumnya menjuarai English Football League One Championship. Pada musim ini, Keane Lewis Potter bermain sebanyak 48 laga dan mencetak 13 gol. Namun ia belum berhasil membantu Hull City naik kasta ke Premier League. Ini adalah musim terakhirnya di Hull City karena ia akan bergabung bersama Bretford musim depan.

Selama membela Hull City ia juga beberapa kali mendapatkan penghargaan individu. Pada musim 2021/2022 ia menerima penghargaan Hull City players of the year dan Hull City supporters player of the year. Bukan hanya itu saja di musim tersebut ia juga mendapatkan penghargaan Hull City player. Dan ia pernah meraih EFL young player of the month pada tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here