Brendan Rodgers Akui Sulit Kalahkan Southampton

0
67
Brendan Rodgers Akui Sulit Kalahkan Southampton
Sumber : https://disk.mediaindonesia.com/thumbs/700x-/news/2019/12/3dbd6637c767f715e7b0afd4cce5db99.jpg

Debatbola.comBrendan Rodgers, Manajer Leicester City, mengaku sulit mengalahkan Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Apalagi Rodgers menganggap bahwa kesebelasannya bermain pasif selama babak pertama. Meskipun Leicester mampu membuat gol pembuka pada menit 37′ melalui James Maddison. Sementara satu gol lagi dicetak Harvey Barnes pada perpanjangan waktu.

“Ini adalah kemenangan yang sangat sulit. Saya pikir kami pantas menang, tetapi kami memulai permainan terlalu lambat. Kami agak pasif dalam 20 atau 25 menit pertama melawan tim yang agresif dan memainkan banyak umpan ke depan. Kami tidak mendapatkan bola dengan cukup cepat, tidak menekan dengan cukup baik,” imbuh Rodgers seperti dikutip dari Business Word.

Ia menambahkan bahwa seharusnya Leicester bisa mencetak lebih banyak gol jika lebih bagus dalam penyelesaian akhir. Roders baru menganggap para anak asuhnya bisa bermain lebih baik pada 20 menit terakhir babak pertama. Sebab Jamie Vardy dkk dianggap bisa memanfaatkan bola lebih baik sehingga bisa berlanjut ke babak kedua. Tapi Rodgers tetap menganggap bahwa ini adalah pertandingan yang menyulitkan.

“Semua orang sudah melihat Southampton dan betapa sulitnya mereka untuk dilawan. Ini bisa sangat sulit. Mereka memiliki kualitas hebat dan bisa mencetak gol. Tapi saya pikir seharusnya mendapatkan lebih dari dua gol jika sedikit lebih klinis dan tajam. Kami harus bisa menyelesaikannya dengan lebih baik,” kata Rodgers lebih lanjut.

Sementara itu, Leicester sudah tampil luar biasa sejak musim lalu. Leicester bisa saja bersaing untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris musim ini atau tiket Liga Champions 2021/2022. Artinya kesebelasan berjuluk The Foxes itu harus mengunci posisi empat besar akhir Liga Primer Inggris musim ini. Tapi kelelahan bisa menjadi masalah bagi Leicester seperti musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here