Brazil kalah atas Kroasia, Penonton Kecewa

0
42

Debatbola.com – Laga dramatis yang mempertemukan Timnas Brazil dengan timnas Kroasia, pertandingan yang diselesanggarakan di Stadion Education City. Timnas Brazil menjadi tim yang diunggulkan untuk menang, banyak yang mengunggulkan timnas Brazil dari segi pemainnya berkualitas, sedangkan Kroasia sebagai Runner – Up Piala Dunia 2018 ini telah mematahkan banyak hati di seluruh dunia. Laga yang berlangsung pada 09 Desember 2022 ini menjadi salah satu pertandingan tersebut termotivasi.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang, tempo permainan pada awal laga masih baik dan aman. Timnas Brazil mulai awal pertandingan sudah melakukan penekanan kepada Kroasia, begitu juga sebaliknya. Namun, kedua tim belum bisa mencatat skor sampai babak pertama berakhir. Masuk ke babak kedua penekanan terus terjadi dan tempo permainan sedikit lebih tinggi. Timnas Brazil hampir mendapatkan peluang tendangan penalty usai pemain Kroasia terlihat seperti handball. Namun setelah melakukan pengecekkan wasit mengatakan bahwa itu tidak hanball. Hingga babak kedua usai namun masih ada yang belum tercipta dari masing dan harus menambahkan siapa yang akan menang. Akhirnya gol pun tercipta melalui kaki Neymar, Tindakan kombinasi yang baik antara Neymar dan tim lainnya memecah kerapatan pertahanan lawan.

Setelah Timnas Brazil mencetak gol pada ke105+1, timnas Kroasia juga tidak mau ketinggalan, pada menit hamper usai di extra time yang kedua Bruno Petkovic berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Kroasia. Dan pertandingan berakhir dengan skor imbang serta harus dilaksanakan adu penalty untuk mendapatkan pemenangnya. Dari laga adu penalty ini Timnas Kroasia tampil sebagai pemenang dan Timnas Brazil harus menerima kenyataan bahwa mereka telah kalah. Rodrygo sebagai algojo pertama gagal mengeksekusi penalty, tendangannya mampu ditepis oleh oleh kiper Timnas Kroasia, sedangkan pemain Timnas Kroasia mencetak seluruh gol dan yang terakhir Marquinhos juga gagal dalam menendang penalty, bolanya mengarah ketiang sebelah kiri memantul keluar. Kemenanganpun untuk Timnas Kroasia dengan skor penalty 4 : 2 dan mereka berhak lolos ke semi final Piala Dunia 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here