Brazil Bisa Kalahkan Peru Karena Faktor Ini

0
109
Brazil Bisa Kalahkan Peru Karena Faktor Ini

Debatbola.com – Pertandingan seru akan terjadi di laga Copa America 2021 yang akan berlangsung Senin (18/6). Juara bertahan Brazil akan bertemu dengan timnas Peru pada lanjutan kompetisi Grup B Copa America. Sebagai sang juara bertahan, Brazil hampir dipastikan bisa mengalahkan Peru karena didukung beberapa alasan utama.

Faktor tentang ketangguhan timnas Brazil tak perlu lagi diragukan. Sejauh ini perkembangan timnas Brazil juga sudah membuktikan mereka memiliki kans untuk kembali menjadi juara. Brazil dan timnas Peru berada dalam satu grup B yakni zona utara. Bersaing dengan Kolombia, Ekuador dan Venezuela, mereka memperebutkan tiket ke fase selanjutnya.

Brazil juga bisa dibilang telah mengawali Copa America musim ini dengan cukup bagus. Menghajar Venezuela di pertandingan sebelumnya 3-0, tim Samba sepertinya akan kembali melumat lawannya kali ini. Dari data statistik yang ada, Brazil diperkirakan akan kembali menghancurkan lawannya Peru. Apa faktor yang mendasari hal tersebut?

1. Catatan Pertemuan

Dari rekor Head to Head yang dilakukan Timnas Brazil dan Peru, kedua timnas sudah memiliki catatan. Kedua negara sudah pernah bertemu sebelumnya dan dari pertemuan tersebut, Brazil telah mengoleksi kemenangan sebanyak 14 pertandingan. Keduanya bertemu sebanyak 20 pertandingan di musim sebelumnya. Lima pertandingan terakhir juga mencatatkan Peru hanya menang satu kali saja.

Dari empat laga tersisa, Brazil sukses menumbangkan timnas Peru. Pertemuan terakhir keduanya berakhir dengan skor 4-2 yang dimenangkan oleh Brazil. Tak hanya itu, momentum saat ini juga dinilai sebagai waktu paling bagus untuk Brazil. Di partai pembuka menghadapi Venezuela, Brazil sanggup menang dengan skor telak 3-0.

2. Peru Sedang Lemah

Jika melihat kondisi timnas Peru saat ini, nampaknya mereka terbilang lemah. Pada kesempatan yang sama jelang laga kali ini, Peru masih terpuruk. Meskipun sempat mengalahkan Ekuador di partai pembuka dengan skor 2-1, kondisi mereka masih belum terbilang bagus. Peru juga telah menelan empat kekalahan pada kualifikasi Piala Dunia di zona CONMEBOL.

Mirisnya lagi, dalam Empat kekalahan yang dialami Peru tersebut mereka hanya berhasil mencetak dua gol saja. Sementara mereka sempat kebobolan sebanyak sebelas kali. Catatan yang terbilang mengkhawatirkan bagi timnas Peru yang akan menjalani pertandingan dengan juara bertahan Brazil.

3. Tuan Rumahnya, Brazil

Faktor berikutnya adalah tentang siapa tuan rumah Copa America kali ini. Diakui atau tidak, faktor menjadi tuan rumah juga dirasa menjadi penentu. Brazil merupakan penyelenggara Copa America tahun ini. Hampir dipastikan Peru bisa menyerah pada sang tuan rumah yang juga memiliki mental cukup kuat sebagai juara bertahan.

Peru juga harus berhati-hati dengan kondisi tim Brazil saat ini. salah satu pemain mereka yakni Neymar sedang memburu rekor fantastis. Pemain andalan Paris Saint Germain tersebut sukses tampil menawan dengan menyumbang beberapa kontribusi untuk timnas Brazil. Neymar yang sedang mengejar rekor Pele dipastikan akan kembali moncer di laga ini.

Banyak alasan yang ternyata membuat Brazil bisa mengalahkan Peru pada pertandingan fase grup kali ini. Brazil memang merupakan tim tangguh yang hampir dipastikan tidak lemah hanya karena berhadapan dengan timnas Peru.

Itulah beberapa faktor yang bisa menjadi dasar Brazil untuk melemahkan lawan mainnya di pertandingan kali ini. Sang juara bertahan juga masih erat dengan target mereka untuk bisa lolos ke fase gugur dan menjuarai Grup B kali ini. Pertandingan yang dipastikan akan berlangsung sengit untuk kedua timnas tersebut. Brazil diyakini menang!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here