Brasil Tampil Tanpa Neymar Setelah Laga Pertama

0
54
Brasil Tampil Tanpa Neymar Setelah Laga Pertama

Debatbola.com – Neymar da Silva Santos Júnior pemain asal Brasil dipastikan absen sampai penyisihan grup G. Setelah timnas Brasil menumbangkan Serbia pada pertandingan pertama Jumat (25/11) kemarin. Neymar harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Sepuluh menit menjelang pelujit panjang dibunyikan Neymar terjauh dan meminta untuk diganti. Timnas Brasil menang dengan 2 gol tanpa balas.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim saling bertukar serangan, tetapi Brasil lebih unggul mendominasi permainan dengan penguasaan bola hampir 60 persen. Sementara Serbia hanya menguasi 40 persen dari total bola yang bergulir dilapangan. Gol pertama timnas Brasil dicetak oleh Richarlison pada menit ke 62. Berdasarkan statistik yang ada, 9 tembakan Brasil berhasil mengarah kegawang. Sedangkan 14 lainnya tidak tepat sasaran, peluang yang hilang membuat Brasil terus menggencangkang serangan. Momentum itu berhasil dimanfaatkan oleh Richarlison dimenit ke 72 melalui krosing yang diberikan oleh Casemiro disisi kiri, lalu disalto oleh Richarlison dan menghasilkan gol yang sempurna. Skor 2 : 0 berhasil membawa Brasil unggul dan menang atas Serbia hingga peluit panjang ditiup.

Selain Neymar yang tidak bisa melanjutkan kepertandingan berikutnya, terdapat bek timnas Brasil Danilo yang juga mengalami cedera. Danilo harus menjalani perawatan setelah laga tersebut. Diperkirakan akan menepi sampai penyisihan grup ini berakhir. Sedangkan Neymar akan kembali bermain pada babak 16 besar jika Brasil lolos ketahap tersebut.

Saat ini timnas Brasil menempati peringkat pertama klasemen grup G dengan perolehan 3 poin yang didapatkan dari kemenangan atas timnas Serbia Jumat (25/11) kemarin. Selanjutnya Timnas Brasil akan menghadapi timnas Swisss pada senin 28 November 2022 pukul 23.00 Waktu Indonesia Barat.

Swiss juga mendapatkan poin yang sama dengan Brasil, perolehan 3 poin Swiss didapatkan dari kemenangannya atas timnas kamerun pada kamis 24 November 2022 kemarin. Pertemuan pertama Swiss membawa tim Granit Xhaka menempati posisi runner up klasemen sementara grup G dipenyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here