Braithwaite Yakin Bisa Jadi Salah Satu Pencetak Gol Terbanyak Barcelona

0
232
Braithwaite Yakin Bisa Jadi Salah Satu Pencetak Gol Terbanyak Barcelona

Debatbola.com – Martin Braithwaite tak sabar untuk segera kembali ke lapangan hijau. Pasalnya, ia baru saja memulai kariernya bersama klub barunya, Barcelona. Bermain di kesebelasan besar, ia ingin membuktikan diri.

Braithwaite direkrut dari Leganes pada Februari silam dengan nilai transfer 18 juta euro. Ia direkrut di luar jendela transfer karena Barca dianggap memenuhi keadaan darurat setelah dua pemain depannya, Ousmane Dembele dan Luis Suarez, mengalami cedera.

Dengan namanya yang cukup asing dan sebelumya bermain di klub medioker, kualitas Braithwaite cukup diragukan banyak pihak. Ia pun menyadari hal itu. Tapi hal itu justru menjadi motivasinya untuk membuktikan diri, terlebih dirinya yakin bahwa bisa menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Barca.

“Aku harus menjadi pemain utama di tim dan seorang pencetak gol. Ketika Anda bermain untuk Barcelona, Anda akan mendapatkan banyak peluang mencetak gol, jadi aku yakin bisa melihat diriku mencetak banyak gol dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di tim dan di liga. Karena itulah aku di sini,” kata Braithwaite pada DR. 

Braithwaite percaya diri bisa melakukannya karena ia merefleksi perjalanan kariernya sejauh ini. Penyerang asal Denmark ini merasa sudah bekerja keras sehingga ia merasa akan tiba saatnya usaha kerasnya itu akan terbayarkan, dan ia harapkan akan terwujud bersama Barca.

“Aku harus terus bekerja keras dan percaya pada diriku sendiri. Aku telah melihat sejauh karierku bahwa ketika aku bekerja sangat keras, aku akan mendapatkan apa yang pantas aku dapatkan. Sekarang aku bekerja lebih keras dari biasanya, jadi tampaknya aku akan mendapatkan sesuatu yang besar.”

Wabah virus corona membuat Liga Spanyol dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Bagi Braithwaite, hal ini bisa jadi keuntungan buatnya karena semua orang akan berada di kondisi yang sama saat kembali nanti.

“Sekarang sedang jeda, dan aku melihat ini adalah sebuah keuntungan. Aku tahu bahwa tidak ada seorang pun yang berlatih dan bekerja keras seperti yang aku lakukan. Jadi ketika aku kembali, secara fisik dan mental aku sudah lebih siap dibanding yang lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here